Akhyar: Guru Pegang Pertanan Penting Keberhasilan Program Merdeka Belajar Kemendikbud

Akhyar mengajak PGRI untuk mendukung program Menteri Pendidikan Merdeka Belajar untuk kembangkan potensi siswa

Akhyar: Guru Pegang Pertanan Penting Keberhasilan Program Merdeka Belajar Kemendikbud
DOK. Humas Pemkot Medan
Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution menerima audiensi dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Medan di Rumah Dinas Wali Kota Medan, Sabtu (1/2/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution menerima audiensi dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Medan di Rumah Dinas Wali Kota Medan, Sabtu (1/2/2020).

Kedatangan Ketua PGRI Kota Medan Abdul Rahman Siregar didampingi Sekretaris PGRI Andy Yudistira dan pengurus lainnya ini untuk bersilaturahmi.

Selain itu, kedatangan ini juga untuk mengundang Akhyar agar dapat hadir sekaligus membuka acara Konferensi PGRI Kota Medan.

Pada kesempatan ini, Akhyar pun mengajak PGRI Kota Medan untuk mendukung dan menerapkan Program Medan Merdeka Belajar kepada para peserta didik seperti yang dicanangkan Menteri Pendidikan RI.

Dia berharap, dengan penerapan program ini peserta didik dapat mengembangkan kemampuan intelektual, spiritual, dan emosional yang ada dalam dirinya.

Akhyar menjelaskan, Medan Merdeka Belajar merupakan program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, yang mengatur sekolah harus menjadi ruang pengembangan intelektual dan imajinasi anak.

Untuk itu, peran seorang guru sangat diperlukan agar kelancaran program ini berjalan dengan sukses.

"Dalam Program Medan Merdeka Belajar guru harus mampu mengeksplor potensi siswa dan mengarahkan potensi tersebut,” katanya seperti keterangan tertulisnya.

Nantinya, lanjut Akhyar, progam ini akan berdampak ke depan bagi siswa, yang berarti investasi masa depan bagi anak.

Adapun, dalam pertemuan ini Akhyar didampingi Asisten Umum Renward Parapat dan Plt Kadis Pendidikan Masrul Badri.

Halaman
12
Penulis: penulis.kilaskgmedia
Editor: Kilas KG Media
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved