Bappeda Diduga Larang Wartawan Liput Rapat Kerja Pemko Medan

Kepala Bappeda Kota Medan, Irwan Ibrahim Ritonga, melarang wartawan meliput kegiatan rapat kerja Pelaksanaan Program/Kegiatan Pembangunan Kota 2020

Bappeda Diduga Larang Wartawan Liput Rapat Kerja Pemko Medan
Instagram Humas Pemko
Rapat kerja Pelaksanaan Program/Kegiatan Pembangunan Kota tahun 2020, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkungan Pemko Medan di Hotel Grand Aston Medan, Senin (3/1/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pemko Medan melalui Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Medan, Irwan Ibrahim Ritonga, diduga melarang wartawan meliput kegiatan rapat kerja Pelaksanaan Program/Kegiatan Pembangunan Kota tahun 2020, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkungan Pemko Medan di Hotel Grand Aston Medan, Senin (3/1/2020).

Larangan tersebut menimbulkan tanda tanya di kalangan wartawan unit Pemko Medan, sebab sebelumnya tidak ada pemberitahuan rapat kerja tersebut tertutup oleh media.

Adanya larangan baru diketahui setelah sejumlah awak media tidak diperkenankan masuk ke dalam ruangan oleh sejumlah personel Satpol PP, yang bertugas menjaga pintu masuk ruangan tempat berlangsungnya rapat.

"Bang, tidak bisa masuk. Ada perintah. Wartawan dilarang masuk. Yang boleh masuk cuma dari humas sama Dinas Kominfo," ungkap salah satu personel Satpol PP kepada wartawan.

Para awak media pun menjdi bertanya -tanya kenapa ada larangan. Awak media pun mengkonfirmasi perihal ini kepada Kasat Pol PP Kota Medan, M Sofyan.

Sofyan sendiri terkejut begitu ditanyakan masalah ini ketika keluar dari ruang rapat untuk ke toilet.

"Siapa yang bilang bro aku melarang wartawan masuk," ungkapnya sambil memanggil personel Satpol PP yang berjaga di pintu masuk.

"Yang mana orangnya. Yang ini," tambahnya sambil menunjuk personel Satpol PP satu persatu. "Betul kalian larang? Siapa yang larang? Darimana kau dapat perintah?," tanya Sofyan kepada anggotanya.

Setelah dipertanyakan Sofyan, personel Satpol PP yang berjaga pun menjelaskan, larangan wartawan masuk ke dalam ruangan untuk meliput merupakan perintah dari humas.

"Dari humas perintah itu. Orangnya tinggi -tinggi. Ya Bang Hendra Tarigan," jawab personel Satpol PP.

Halaman
12
Penulis: Gita Nadia Putri br Tarigan
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved