PSMS Gaet Pemain dan Sponsor

Begini Jersey Baru PSMS Medan, Ada Motif Ulos dan Logo Kepala Banteng

Manajemen PSMS Medan resmi memperkenalkan jersey baru skuat Ayam Kinantan untuk mengarungi Liga 2 musim ini, Senin (3/2/2020) petang.

Begini Jersey Baru PSMS Medan, Ada Motif Ulos dan Logo Kepala Banteng
Tribun-Medan.com/Chandra Simarmata
Pembina PSMS Kodrat Shah didampigi Manajer Mulyadi Simatupang dan jajaran pengurus PSMS memperkenalkan jersey baru tim Ayam Kinantan di sekretariat PSMS, Medan, Senin (3/2/2020). 

Begini Jersey Baru PSMS Medan, Ada Motif Ulos dan Logo Kepala Banteng

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Manajemen PSMS Medan resmi memperkenalkan jersey baru skuat Ayam Kinantan untuk mengarungi Liga 2 musim ini, Senin (3/2/2020) petang.

Ada tiga warna jersey yang akan digunakan PSMS musim ini.

Jersey warna hijau merupakna kostum saat skuat ayam kinantan melakoni laga kandang (home).

Sementara jersey berwarna putih akan digunakan saat tim besutan Pelatih Philep Hansen ini melakoni laga tandang (away).

Jersey ketiga yang berwarna abu-abu dapat menjadi pilihan alternatif skuat Ayam Kinantan.

"Jersey PSMS ada tiga warna. Jersey warna hijau untuk laga home, putih untuk away, dan Jersey ketiga abu-abu," ujar Manajer PSMS Mulyadi Simatupang saat konfrensi pers di sekretariat PSMS, Senin.

Selain jersey dengan tiga warna tersebut, ada yang unik sekaligus menarik dari Apparel Jersey PSMS musim ini. Hal unik tersebut adalah adanya motif ulos memanjang dari atas ke bawah.

Tak hanya itu, yang menarik lainnya adalah, selain tertempel logo PSMS di bagian dada sebelah kiri, di kanan Jersey skuat Ayam Kinantan musim ini juga akan tertera logo kepala banteng.

Sekretaris Umum (sekum) PSMS, Julius Raja menjelaskan alasan pihaknya menambahkan motif ulos tersebut di jersey skuat Ayam Kinantan untuk mengidentikkan PSMS dengan kain adat suku Batak tersebut yang juga berasal dari Sumatera Utara.

Tak hanya itu nuansa hijau juga digunakan pada jersey sebagai untuk menunjukkan bahwa Sumut juga dikenal dengan warna tersebut.

Sementara itu, logo kepala banteng yang tertempel di jersey merupakan simbol milik dari perusahaan Adhoc Apparel yang menjadi sponsor jersey PSMS musim ini.

"Sesuai permintaan kita, bahwa PSMS identik dengan ulos. Ciri khas motif ulos menandakan PSMS ini milik rakyat Sumut. Jadi ditambah sedikit dengan nuansa ulosnya dan nuansa hijau, bahwa kita Sumut juga dikenal dengan nuansa hijau," pungkasnya.

(Cr11/Tribun-medan.com)

Pembina PSMS Kodrat Shah didampingi sekum julius raja dan Manajer Mulyadi saat memperkenalkan jersey baru PSMS di liga 2 musim 2020, Senin (3/2/2020) petang.

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved