Plang Nama Jalan di Medan Dirusak Orang Tidak Bertanggungjawab, Ini Reaksi Kadishub

Beberapa plang nama jalan di sejumlah lokasi di Medan terlihat rusak oleh orang yang tak bertanggung jawab

Plang Nama Jalan di Medan Dirusak Orang Tidak Bertanggungjawab, Ini Reaksi Kadishub
TRIBUN MEDAN/GITA TARIGAN
Plang Nama Jalan di Medan terlihat rusak. 

TRIBUN-MEDAN.com - Beberapa plang nama jalan di sejumlah lokasi di Medan terlihat  dirusak oleh orang yang tak bertanggung jawab.

Tidak hanya di satu titik saja, namun plang rusak tersebut terdapat di beberapa titik dengan jarak yang tidak begitu jauh. Sebut saja plang nama di Jalan Tjong Yong Hian yang hanya tersisa setengah saja.

Tak jauh dari Jalan tersebut terdapat pula plang Jalan Surakarta yang sedikit bengkok dan terlihat sobek di pinggirnya.

Jarak 1,8 km dari Jalan Tjong Yong Hian, terlihat pula plang nama Jalan Timor yang terlihat sobek di sisi kanan dan kiri dan bengkok ke belakang sehingga kode pos, kecamatan, dan status jalan tertutupi.

Seorang pengendara sepeda motor yang kerap lewat di sekitar Plang tersebut, Alvin Tarigan mengatakan rusaknya Plang nama di jalan Timur sudah cukup lama.

"Hampir tiap hari lewat sini, kalau aku perhatikan yang jalan timor itu hampir beberapa kali lewat jalan situ, plang rusak nya yang tulisan kecamatannya, kayak dibengkok kan ke belakang. Tapi enggak tau udah sejak kapan itu udah begitu," katanya.

Selain itu Alvin juga mengatakan bahwa terdapat plang lainnya yang rusak seperti di jalan Sei Ular Baru yang terlihat sobek di sisi kiri.

"Kalo yang di Sei ular baru itu aku baru tau, karena baru aja tadi lewat," katanya.

Alvin berharap Pemko Medan dapat memberikan instruksi kepada masyarakat ataupun kelurahan setempat agar memantau perusahaan plang tersebut. Sebab jika dilihat dari bentuknya Plang tersebut masih terlihat kuat dan baru, sehingga kecil kemungkinan rusak karena faktor usia.

"Harapannya Pemko Medan bisa memberi instruksi supaya bisa ditangkap pelakunya, kalau seandainya memang ada oknum yang melakukan perusakan. Karena percuma juga diganti jadi baru, kalau ujung-ujungnya bakal dirusak lagi kan," katanya.

Halaman
123
Penulis: Gita Nadia Putri br Tarigan
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved