PSMS Bentuk Tim U-20, Persiapan Ajang Elite Pro Academy 2020

PSMS Medan kini tengah fokus mempersiapkan tim senior untuk berlaga di ajang Liga 2 PSSI musim 2020 yang dijadwalkan resmi bergulir 13 Maret.

PSMS Bentuk Tim U-20, Persiapan Ajang Elite Pro Academy 2020
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Pemain PSMS Medan mengikuti latihan rutin di Stadion Kebun Bunga, Medan, Jumat (31/1/2020). Latihan di gelar untuk menjaga kondisi para pemain, jelang menghadapi Liga 2. 

TRIBUN-MEDAN.com-PSMS Medan kini tengah fokus mempersiapkan tim senior untuk berlaga di ajang Liga 2 PSSI musim 2020 yang dijadwalkan resmi bergulir 13 Maret.

Tak hanya itu, manajemen PSMS rupanya juga sedang mempersiapkan tim junior untuk mengikuti kompetisi bergengsi lainnya yakni Elite Pro Academy (EPA) U-20.

Penanggungjawab klub PSMS Mulyadi Simatupang mengatakan, dalam persiapan mengarungi kompetisi Elite Pro Academy U-20, manajemen akan memfokuskan tim PSMS junior untuk diisi para pemain Under-20.

"Dari hasil rapat kita telah putuskan setelah tim senior, kita akan mempersiapkan untuk Pro Elite Academy U-20. Nanti tim junior akan kita fokuskan di usia 20, kita naik ke usia 20," ujarnya, Senin (3/1/2020).

Mulyadi menjelaskan, Elite Pro Academy U-20 merupakan tindak lanjut dari kongres tahunan PSSI yang digelar di Bali akhir Januari lalu, dimana klub-klub peserta Liga 2 diwajibkan membentuk tim elit masing-masing.

Rencananya Kompetisi antar pemain muda yang juga berpeluang memperkuat tim nasional (Timnas) Indonesia di Piala Dunia U-20 tahun 2021 tersebut bakal resmi bergulir pada bulan Mei atau Juni mendatang.

"Kami akan persiapkan tim untuk kompetisi U-20 yang dijadwalkan akan diputar sekitar Mei atau Juni," terangnya.

Lebih lanjut kata Mulyadi, para pemain potensial yang saat ini ada di dalam tim PSMS junior, berpeluang turut direkrut untuk memperkuat skuat ayam Kinantan berlaga di Elite Pro Academy U-20. Dalam pembentukan tim, pihak manajemen bersama pelatih akan melakukan seleksi terlebih dahulu.

"Bisa saja kita gunakan pemain PSMS junior cikal bakal tim U-20. Untuk pelatihnya belum, sekalian nanti kita akan menuju ke situ," pungkas Mulyadi yang juga manager tim PSMS Medan ini.

(cr11/tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved