Shafa, Bayi Baru Lahir Asal Binjai Divonis Kelainan Jantung dan Infeksi Paru-paru Parah

Shafa Rummana Putri Lubis, bayi yang lahir dengan kelainan jantung dan infeksi paru-paru, masih terbaring lemah di rumah sakit.

Shafa, Bayi Baru Lahir Asal Binjai Divonis Kelainan Jantung dan Infeksi Paru-paru Parah
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Khairunnisa (24) menunjukkan foto anaknya Shafa Rumanna Putri Lubis saat ditemui di Rsia Stella Maris, Medan (Senin (3/2/2020). Shafa yang baru berusia 28 hari tersebut terkena penyakit infeksi pada paru-paru sejak baru lahir. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Natalin

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Shafa Rummana Putri Lubis, bayi yang lahir dengan kelainan jantung dan infeksi paru-paru, masih terbaring lemah di rumah sakit. 

Bayi yang masih berusia satu bulan tersebut, kini dirawat intensif di ruang Nicu Rumah Sakit Stella Maris Medan dengan menggunakan ventilator.

Shafa adalah anak pertama dari pasangan suami istri, Amda Lubis (25) dan Khairunnisa (24).

Khairunnisa menuturkan, Shafa dilahirkan melalui operasi caesar dengan berat 3,3 kilogram dan panjang 49 cm.

"Dia (Shafa) lahir seperti putri biasa, saat lahir dia nangis, berat badannya 3,3 kg, dan panjang 49 cm. Saat itu, kata dokter enggak ada cacat, enggak ada apa apa, itu (lahir) di Rumah Sakit Al Fuad Binjai, dia sehat katanya," ucap Khairunnisa saat ditemui Tribun-Medan.com, Senin (3/2/3030).

Ia menuturkan, Shafa lahir pada tanggal 5 Januari, tepat pukul 12.40 WIB.

Pada pukul 15.00, suaminya dipanggil ke ruangan bayi dan diberitahu bahwa bayi mereka mengalami sesak nafas, kemudian dipasangkan oksigen.

Pada pukul 17.00, suaminya dipanggil lagi, sebab Shafa harus menggunakan alat CPAP (Continuous Positive Airway Pressure).

Tiga hari kemudian, dokter mendiagnosa Shafa terkena sepsis. Shafa pun menjalani perawatan selama 13 hari di rumah sakit tersebut.

Halaman
123
Penulis: Natalin Sinaga
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved