Kurir Narkoba Ditembak Mati

Tersangka Pengedar Sabu 10 Kg Sabu dan Ribuan Ekstasi Terancam Hukuman Mati

Polrestabes Medan berhasil meringkus 9 tersangka kasus peredaran narkotika jenis sabu dan ekstasi dalam operasi Antik Toba Satres Narkoba

Tersangka Pengedar Sabu 10 Kg Sabu dan Ribuan Ekstasi Terancam Hukuman Mati
TRIBUN MEDAN/VICTORY HUTAURUK
Satres Narkoba Polrestabes Medan berhasil meringkus 9 tersangka narkotika jenis sabu seberat 10,1 kg dan 5,5 ribu ekstasi dari 4 jaringan. Dimana satu diantaranya ditembak mati petugas di daerah Simalingkar B 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Polrestabes Medan berhasil meringkus 9 tersangka kasus peredaran narkotika jenis sabu dan ekstasi dalam operasi Antik Toba Satres Narkoba, dimana satu tersangka ditembak mati.

Kedelapan tersangka tersebut terdiri dari 4 jaringan yaitu pertama jaringan Internasional Malaysia-Aceh-Medan, yaitu Agus Wijaya (25) alamat Pasar V Marelan (1,7 kg sabu), Faisal Fahmi Nasution (21) alamat Jalan Marelan I (200 gram sabu), Azhari Agustian (30) alamat Jalan Medan Banda Aceh (200 gram sabu), Sayed Abdilah (23) alamat Jalan Sei Blutu Medan (500 butir pil ekstasi).

Jaringan kedua, Ardianto als Codet (35) alamat Jalan Karya Medan (2 kg sabu), ketiga Fera Feri (33) alamat Jalan Kelambir Medan (2 kg sabu).

Jaringan keempat Zulkifli (38) alamat Jalan Juntak Medan, Henny Ramadhan (40) alamat Jalan Perjuangan Medan (2 kg sabu) dan satu yang ditembak mati Muhammad Yusuf (20) alamat Jalan GP Aceh Pidie ( 2kg + 5000 ekstasi).

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Jhonny Edizon Isir menyebutkan para tersangka terancam hukuman mati.

"Pasal yang dipersangkakan mulai dari pasal 114 ayat 2, pasal 112 ayat 2, pasal 132 ayat 1 terkait dengan tindak pidana narkotika dengan ancaman pidana mulai dari ancaman pidana mati, seumur hidup. Dan ada juga yang minimal 6 tahun dan maksimal 20 tahun dengan catatan denda mulai Rp 1 miliar," jelasnya,  Senin (3/2/2020) saat pemaparan di RS Bhayangkara, Medan. 

Dia menyebutkan bahwa dengan penangkapan barang bukti sebanyak itu bisa menyelamatkan menyelamatkan ribuan nyawa dari bahaya narkoba. 

"Dari total barang bukti 10.100 gram sabu dan 5.500 butir pil ekstasi. Kalau dibikin paket hemat per setengah gram itu bisa 100 ribu lebih masyarakat yang di wilayah kita bisa diselamatkan dengan asumsi 1 gram untuk dipakai 10 orang pengguna," tegasnya.

Isir juga menyebutkan untuk pil ekstasi yang diamankan bisa menyelamatkan 5500 anak bangsa.

"Dan dari 5500 pil yang kita amankan, bisa menyelamatkan 5500 anak bangsa dengan asumsi satu anak konsumsi satu pil narkotika," jelas Isir. 

Halaman
12
Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved