News Video

Cobain Yuk Pengobatan Akupunktur, Semakin banyak Peminat Semenjak Diakui WHO

Salah satunya adalah akupunktur yang sudah digunakan sejak beberapa ribu tahun lalu untuk mengobati berbagai macam penyakit.

Cobain Yuk Pengobatan Akupunktur, Semakin banyak Peminat Semenjak Diakui WHO

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Di tengah perkembangan dunia medis yang pesat, pengobatan dengan cara-cara alami masih jadi primadona di kalangan masyarakat.

Salah satunya adalah akupunktur yang sudah digunakan sejak beberapa ribu tahun lalu untuk mengobati berbagai macam penyakit.

Akupunkturis, Christin Bustandi mengatakan, akupunktur merupakan metode pengobatan tradisional yang datang dari Cina dan sudah ada dari ribuan tahun lalu dan akupunktur juga masih digunakan hingga saat ini.

Diakuinya, Organisasi Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO) juga sudah mempercayakan bahwa akupunktur bisa menyembuhkan ratusan penyakit.

"Penyakit pasien itu beragam ada stroke, saraf terjepit, maag, insomnia," ujar Christin di Clinic Shinse Nuke Prasetyo, Jati Residence, Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan, Selasa (4/2/2020).

"Ada juga pasien yang ingin menaikkan berat badan, menurunkan berat badan, pasien yang ingin tinggi kami juga bisa dengan obat obat herbal. Dengan akupunktur pasien juga bisa merasakan peningkatan stamina," sambungnya.

Ia mengatakan klinik akupunktur ini sudah ada sejak 20 tahun yang lalu, dan Christin merupakan generasi kedua untuk meneruskan klinik akupunktur tersebut.

Kata Christin, pihaknya memiliki beragam pasien dari yang paling muda, mulai bayi hingga usia 90 tahun dengan keluhan yang beda-beda.

Meskipun begitu, ia lebih banyak menangani pasien untuk kecantikan.

Halaman
12
Penulis: Natalin Sinaga
Editor: M.Andimaz Kahfi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved