Jaksa Tolak Eksepsi Febi Nur Amelia Perkara Tagih Utang Istri Kombes di Media Sosial

Febi terlihat cemas saat mendengarkan jawaban Jaksa Penuntut Umum (JPU) Randy Tambunan, terhadap eksepsi yang diajukan penasihat hukum terdakwa.

Jaksa Tolak Eksepsi Febi Nur Amelia Perkara Tagih Utang Istri Kombes di Media Sosial
TRIBUN MEDAN/ALIF ALQADRI HARAHAP
Febi Nur Amelia mendengarkan tanggapan jaksa atas eksepsinya, di PN Medan, Selasa (4/2/2020). 

Jaksa Tolak Eksepsi Febi Nur Amelia Perkara Tagih Utang Istri Kombes di Media Sosial

TRIBUN-MEDAN.com, Medan - Pengadilan Negeri (PN) Medan kembali menggelar perkara pelanggaran Undang-Undang ITE yang melibatkan terdakwa Febi Nur Amelia.

Febi terlihat cemas saat mendengarkan jawaban Jaksa Penuntut Umum (JPU) Randy Tambunan, atas eksepsi yang diajukan penasihat hukum terdakwa.

Dalam jawabannya, JPU menyatakan keberatan atau eksepsi dari Febi.

Febi Nur Amelia sebelumnya dilaporkan Fitriani Manurung, Wakil Ketua DPC PDIP Kota Medan yang juga istri seorang polisi berpangkat Kombes. Laporan itu dilatari postingan Febi yang menagih utang lewat Insta Story.

JPU Randy juga meminta Majelis Hakim yang diketahui Sri Wahyuni memeriksa dan mengadili perkara tindak pidana Febi Nur Amelia, karena dengan sengaja tanpa hak mendistribusikan, mentranfusikan informasi elektronik, dokumen elektonik yang memuat penghinaan atau pencemaran nama baik.

"Menyatakan surat dakwaan JPU telah memenuhi Pasal 143 ayat 3 huruf b KUHAP. Kemudian, menetapkan bahwa keberatan oleh penasehat hukum terdakwa ditolak karena tidak sesuai dengan Pasal 150 ayat 1 KUHAP, tidak berdasarkan peraturan perundang undangan yang berlaku," ujar Randy.

Usai sidang, Febi berharap hukum ditegakkan seadil-adilnya. Dia juga berharap bisa dibebaskan dalam kasus yang membelitnya.

"Insya Allah (bebas). Harapanya semoga hakim bisa kasih keputusan yang seadil-adilnya. Saya berharap keputusan untuk saya dapat adil," ujar Febi kepada wartawan usai persidangan.

Rasa optimistis disampaikan Penasihat Hukum Febi, Indra Gunawan Purba. Ia mengklaim punya bukti kuat bahwa Fitriani Manurung memiliki utang pada klienya.

Halaman
1234
Penulis: Alif Al Qadri Harahap
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved