Akhyar Apresiasi Upaya Komunitas Gerakan Kampung Sendiri Percantik Kota Medan

Komunitas Gerakan Kampung Sendiri akan menghiasi dinding Stadion Teladan Medan dengan lukisan mural bertema PSMS Medan.

Akhyar Apresiasi Upaya Komunitas Gerakan Kampung Sendiri Percantik Kota Medan
DOK. Humas Pemerintah Kota Medan
Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution, saat menerima kedatangan Gerakan Kampung Sendiri. 

TRIBUN-MEDAN.com - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution, mengapresiasi dan mendukung penuh rencana komunitas Gerakan Kampung Sendiri, untuk menghiasi dinding Stadion Teladan Medan, dengan lukisan mural bertema PSMS Medan.

“Atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Medan, saya ucapkan terima kasih sebab ide tersebut sejalan dengan gerakan Pemkot Medan ‘Ayo, Bikin Cantik Medan’,” kata Akhyar, seperti dalam keterangan tertulisnya, saat menerima kedatangan Gerakan Kampung Sendiri.

Akhyar mengatakan, saat ini tiap kelurahan dan lingkungan bergerak mempercantik diri dengan lukisan mural. Menurut Akhyar, langkah tersebut efektif membuat warga lebih menjaga lingkungan.

“Saya harap yang dilakukan Gerakan Kampung Sendiri dapat  menstimulus anak-anak muda kreatif lainnya,” kata Akhyar.

Selain mempercantik dinding stadion kebanggaan warga Medan tersebut, mural-mural yang ada diharapkan menjadi spirit, motivasi, serta dukungan, agar Tim Ayam Kinantan bangkit dan kembali berlaga di Liga I.

Akhyar pun berharap, Gerakan Kampung Sendiri juga menggunakan sisi Kota Medan lainnya sebagai wadah berkreasi, termasuk taman-taman di Kota Medan.

“Saya harap malam hari di Kota Medan dapat diisi dengan kegiatan seperti pertunjukan musik maupun kesenian lainnya, sehingga dapat dinikmati masyarakat maupun wisatawan. Pemkot Medan siap mendukung,” kata Akhyar.

Terkait hal tersebut, perwakilan Gerakan Kampung Sendiri Bobby Septian mengatakan, saat ini komunitasnya hanya beranggotakan 10 orang anak muda kreatif dengan berbagai talenta.

Bobby berharap, pembuatan mural di dinding Stadion Teladan dapat menstimulus anak muda kreatif lainnya untuk bangkit dan ikut mempercantik Kota Medan.

“Kami mau membangun ekosistem bagi anak-anak muda kreatif di Kota Medan. Kami punya rencana panjang untuk membuat Medan 24 Jam,” kata Bobby.

Rencananya selama pelaksanaan pembuatan mural, Gerakan Kampung Sendiri juga akan menyediakan kopi gratis, bazar, dan pertunjukan musik.

Penulis: Inadha Rahma Nidya
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved