Balap JC Supertrack National Championship 2020 Siap Digelar, Hadiah Utama Satu Unit Mobil

Event balapan bergengsi se-Sumatera bertajuk JC Supertrack National Championship kembali bergulir tahun ini.

Balap JC Supertrack National Championship 2020 Siap Digelar, Hadiah Utama Satu Unit Mobil
Tribun Medan/Chandra Simarmata
Pebalap GTX dan MX foto bersama Direktur JC Management Ir. Jujuk Harboko (tiga, kiri), Direktur GTX PP IMI Iwa Kusnidar (dua, kanan), H Syabra Buana dari IMI Sumut, Nyoman Wisnu (Juri GTX dan MX PP IMI), Ketua Panpel event Budi Falona Lubis (dua, kanan) serta Koordinator Racing Committee (RC) Razali MC, usai launching event JC Supertrack National Championship 2020. JC Supertrack dijadwalkan berlangsung sebanyak 5 putaran mulai Februari hingga November di Jaharun Circuit, Galang. 

TRIBUN-MEDAN.com - Event balapan bergengsi se-Sumatera bertajuk JC Supertrack National Championship kembali bergulir tahun ini.

Ajang adu cepat yang juga memperlombakan 16 kelas ini akan digelar sebanyak lima seri putaran (round) yang berlangsung mulai 29 Februari hingga 22 November 2020 di sirkuit Jaharun Centre Motocross dan Grasstrack, Galang, Kabupaten Deliserang.

Koordinator Racing Committee (RC) JC Supertrack National Championship 2020, Razali MC mengatakan, setelah sukses menggelar event serupa tahun lalu, pihaknya kembali menggelar kejuaraan serupa dengan hadiah yang lebih besar. Sebagai hadiah utama, panitia menyediakan 1 unit mobil untuk juara umum series 2020 untuk kategori Junior/Senior.

"Event ini merupakan ajang balap motocross (MX) dan GTX (grasstrack) terbesar dan bergengsi serta menggunakan transponder. Tahun ini kita usung tema 'JC Bikin Ulah, Los Gak Rewel, Banjir Hadiah'. Jika tahun lalu hadiah utama merupakan sepeda motor, tahun ini berhadiah utama satu unit mobil dengan syarat pebalap yang sudah memiliki kartu ijin start (KIS) Sumatera sejak tahun 2019," ujarnya saat ditemui Tribun Medan, Rabu (5/2/2020).

Razali MC menjelaskan, digelarnya event JC Supertrack National Championship 2020 tersebut, merupakan upaya dari owner Jaharun Circuit Dudung Hartito bersama manajemen agar para pebalap Sumatera khususnya Sumut mendapat tambahan jam terbang dan pengalaman. Dengan demikian para pebalap tidak akan berhenti berlatih untuk mengikuti event ini. Apalagi ajang ini juga tak hanya diikuti para pebalap senior dan junior, namun juga pebalap usia dini 12 tahun ke bawah untuk kelas MX 65 CC.

"Sebagai penyemarak kegiatan juga ada lucky draw bagi pebalap yang ikut di semua putaran. Selain itu, bagi penonton tak ketinggalan juga lucky draw dengan hadiah-hadiah menarik mulai dari sepeda motor, tv, sepeda MTB dan lainnya," terangnya.

Lebih lanjut kata Razali, pihaknya optimistis ratusan pebalap Sumut khususnya kota Medan akan turut meranaikan ajang bergengsi. Para peserta dari Sumut nantinya akan turut berlaga dengan peserta lainnya dari wilayah lain di pulau Sumatera. Dari luar Sumut, sambung Razali, juga sudah ada yang menyatakan ikut diantaranya pebalap asal Jambi dan Bengkulu.

"Target peserta diikuti 300 starter untuk pebalap Sumut. Dalam gelaran seri I, JC Suspension selaku sponsor event juga menerima service/up-grade dari para peserta dan juga pengunjung yang datang mulai tanggal 25 - 28 Februari. Selanjutnya pada 29 Februari dan 1 Maret, JC Suspension akan mengawal tim-tim yang sudah melakukan service/up-grade," pungkasnya.

Adapun JC Supertrack National Championship 2020 akan diawali dengan putaran 1 yang berlangsung Sabtu-Minggu, 29 Februari-1 Maret, disusul putaran 2 pada 18-19 April, putaran 3 pada 1-2 Agustus, putaran 4 pada 26-27 September dan putaran 5 pada 21-22 November.

Sedangkan 16 kelas yang dipertandingkan adalah:
Bebek modifikasi 4L 125 cc senior
Bebek modifikasi 4L 110 cc senior
Sport & Trail Senior
Bebek modifikasi 4L 125 cc junior
Bebek modifikasi 4L 110 cc junior
Sport & trail junior
Bebek standard 2L 110 cc & 4L 125 cc pemula
Bebek standard 4L 110 cc pemula
Grasstrack campuran Deliserdang dan Sergai
Grasstrack campuran non kategori Sumut
Bebek standard 4L 125 cc pabrikan / RBT1
Bebek standard campuran 125 cc pabrikan / RBT2
Grasstrack campuran lokal khusus kecamatan galang
Bebek campuran lokal khusus kecamatan galang
MX 250 cc
MX 65 cc

(cr11/tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved