Petugas PLN Gadungan

Hati-hati Penipuan Berkedok Petugas PLN Meski Pakai ID Card dan Seragam

Tim Reskrim Polsek Medan Timur menangkap dua pria bernama Syarizal (41) dan Said Akbar (24) karena mencoba memeras pelanggan PLN

Hati-hati Penipuan Berkedok Petugas PLN Meski Pakai ID Card dan Sergam

T R I B U N-MEDAN.COM - Tim Reskrim Polsek Medan Timur menangkap dua pria bernama Syarizal (41) dan Said Akbar (24) karena mencoba memeras pelanggan PLN.

Dalam menjalankan aksinya, keduanya mengaku sebagai petugas PLN.

Cara mereka pun tergolong rapi, lantaran dilengkapi dengan identitas dan seragam bertuliskan PT PLN (Persero) ULP Medan Timur.

Diwawancarai www.tribun-medan.com,  Kapolsek Medan Timur, Kompol M Arifin mengatakan, kedua pelaku ditangkap saat beraksi di Jalan Sehati, Gang Kenari, Kecamatan Medan Perjuangan.

Modus pelaku yakni menuding pelanggan PLN bernama Tianur Br Naibaho (71) melakukan pencurian arus listrik.

"Saat beraksi mereka berpura-pura sebagai petugas pencatat meteran listrik PLN dan menuding korban telah merusak segel meteran dan korban dipaksa membayar denda sebesar Rp 700 ribu," ucap Kompol M Arifin, Rabu (5/2/2020).

Petugas PLN Gadungan Ditangkap di Medan Perjuangan, Tawarkan Diskon Denda ke Pelanggan

Pembangkit Biogas PTPN II Pasok Listrik ke PLN Wilayah Sumut, Potensi 1 MW per Jam

Setelah menuduh korban, Kompol M Arifin menuturkan kedua pelaku mencoba menawarkan perdamaian agar masalah ini tidak sampai dibawa ke Kantor PLN dan berujung dilaporkan ke polisi.

"Namun saat itu korban merasa curiga dengan gerak-gerik keduanya memutuskan untuk melaporkan kejadian ini ke Polsek Medan Timur," ucap Arifin.

Dua orang tersangka Syahrizal dan Said Akbar menyaru jadi petugas PLN ditangkap Polsek Medan Timur untuk memeras warga.
Dua orang tersangka Syahrizal dan Said Akbar menyaru jadi petugas PLN ditangkap Polsek Medan Timur untuk memeras warga. (Dokumentasi Polsek Medan Timur)

Rekam Jejak Zulkifli Zaini, Gagal Jadi Ketua OJK, Kini Ditunjuk Pimpin PLN

Diamanahkan Erick Thohir jadi Dirut PLN, Zulkifli Zaini Janji Atasi Pemadaman Listrik dan soal Tarif

Setelah menerima laporan korban, Kompol M Arifin menjelaskan personil Polsek Medan Timur langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap kedua pelaku pemerasan tersebut.

"Saat dilakukan pemeriksaan keduanya mengakui kalau telah dipecat dari kerjaan sebagai petugas PLN. Saat ini, mereka telah ditahan di Polsek Medan Timur untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut," pungkas Kapolsek Medan Timur, Kompol M Arifin.

(cr23/tribun-medan.com)

Penulis: Muhammad Anil Rasyid
Editor: Hendrik Naipospos
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved