News Video

Jasa Antar hanya Rp 250 Ribu, Kurir Ganja Menangis setelah Divonis 18 Tahun Penjara

Terpidana yang merupakan kurir ganja bernama Sharul dan Khairul menangis setelah divonis 18 tahun penjara, denda Rp 1 miliar dan subsider 6 bulan

T R I B U N-MEDAN.com - Terpidana yang merupakan kurir ganja bernama Sharul dan Khairul menangis setelah divonis 18 tahun penjara, denda Rp 1 miliar dan subsider 6 bulan kurungan di ruang Cakra V, Pengadilan Negeri Medan, Rabu (5/2/2020).

Keduanya adalah kurir 39 Kg ganja yang diseludupkan dari Aceh ke Medan.

Mereka dinilai bersalah dengan melanggar Pasal 114 Ayat (2) Jo Pasal 132 Ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Tonton video;

250 Kg Ganja Ditabur Biji dan Serbuk Kopi, Ditemukan BNN Dalam Kontainer Berisi Barang Klontong

Wacana Ganja Jadi Komoditas Ekspor, BNN Ingatkan Ganja Adalah Narkotika Golongan I

Dalam dakwaan, JPU menyebutkan kalau Sharul ditelepon oleh Aleh (DPO) untuk mengantarkan ganja ke Medan dengan bayaran Rp 250 ribu.

Kemudian pada Sabtu (29/6/2019) malam, Sharul menjemput dua goni yang berisikan 39 kilogram ganja di Desa Bangkik, Kabupaten Blang Kjeren.

Kemudian Sharul membawa narkotika jenis ganja tersebut ke rumahnya.

Selanjutnya, pada Minggu (30/6/2019) pukul 05.00 WIB Sharul mengajak Khairul untuk mengatarkan ganja tersebut ke Medan.

Sharul dan Khairul berangkat dari Kabupaten Blang Kjeren dengan 1 unit mobil pick up Grand Max BK 9961 EN, kemudian Aleh (DPO) memberikan nomor handphone yang akan mengambil ganja tersebut di Medan dan mengambil uang pembelian ganja tersebut sebesar Rp 900 ribu per kilonya.

PKS Tegur Anggota DPR Rafly Kande yang Usul Pemerintah Ekspor Ganja

Istana Akhirnya Jawab Usul Ganja Jadi Komoditas Ekspor dari Anggota DPR Fraksi PKS, PDI P Setuju?

Kemudian pada, Minggu (30/6/2019) pukul 14.00 WIB, Sharul dan Khairul sampai di Medan dan menurunkan 2 goni narkotika jenis ganja tersebut dari mobil dan membawanya ke dalam Kamar Nomer 4 Hotel Anggrek di Jalan Setia Budi Ujung, Kelurahan Simpang Selayang, Kecamatan Medan Tuntungan.

Sekitar pukul 15.15 WIB datang saksi Yudi Prayetno, saksi Wahyu Ari Permana, saksi Albert Nainggolan, saksi Viet Chandra Pardede dan saksi Muslim Buchari (Anggota Polri Polrestabes Medan) melakukan pemeriksaan dan penggeledahan terhadap Sharul dan Khairul sehingga ditemukan barang bukti berupa 2 buah goni berisikan 39 bal ganja dengan berat bersih seberat 39 kilogram yang diakui milik kedua terdakwa yang untuk diantar kepada pembeli.

(cr23/tribub-medan.com)

Penulis: Muhammad Anil Rasyid
Editor: Hendrik Naipospos
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved