Pelatih PSMS Philep Hansen Ngaku Lebih Senang Kalah dari PS Polres Deliserdang

PSMS Medan meraih kemenangan dalam laga uji coba kontra PS Polres Deliserdang dengan skor 2-0 di Stadion Teladan

Pelatih PSMS Philep Hansen Ngaku Lebih Senang Kalah dari PS Polres Deliserdang
TRIBUN MEDAN/ILHAM FAZRIR HARAHAP
Suasana uji coba laga PSMS kontra PS Polres Deliserdang di Stadion Teladan 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - PSMS Medan meraih kemenangan dalam laga uji coba kontra PS Polres Deliserdang dengan skor 2-0 di Stadion Teladan, Rabu (5/2/2020) sore. Dua gol PSMS dicetak oleh Rachmad Hidayat dan Fiwi Dwipan.

Namun Pelatih PSMS, Philep Hansen tak melihat hasil menang atau kalahnya.

Targetnya dalam laga uji coba itu, mau melihat komposisi pemain. Ia tengah mencari 16 pemain inti yang siap bersaing di Liga 2 nanti.

"Sebenarnya saya lebih senang tim ini kalah kalau uji coba, karena biar tahu dapat evaluasinya. Tapi yah hasil menang atau kalah bukan yang saya lihat hari ini. Tapi saya mau melihat pemain mana yang mau saya siapkan untuk 16 pemain inti. Ada beberapa pemain yang enggak bisa. Jujur saja ada pemain yang tidak layak untuk dimainkan di Liga 2. Itu yang sedang saya pikirkan," ujarnya usai pertandingan.

Dari pandangannya, Philep sudah melihat gambaran pemain mana saja yang bakal masuk skuat intinya. Hanya saja ada beberapa pemain yang disebutnya tak layak bermain di Liga 2.

"Sudah hampir dapat untuk 16 pemain inti ini. Cuma masih mencari juga pemain pelapisnya. Kalau ada satu yang cedera, bahaya juga posisi itu. Makanya kita butuh menentukan pemainnya itu," tambahnya.

Melihat organisasi permainan anak asuhnya, Mantan Pelatih PSPS Riau ini sudah ada peningkatkan. Tapi pekerjaan rumahnya masih banyak sebelum bertarung di Liga 2 nanti.

"Sejauh ini sudah ada peningkatkan. Tapi untuk evaluasi masih banyak yang kita benahi. Termasuk fisik juga masih kita tingkatkan lagi. Masih ada waktu untuk proses peningkatkan itu," ucapnya.

 (lam/tribun-medan.com)

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved