Plt TP PKK Medan Nurul Akhyar Ajak Kaum Ibu Bangun Kota Medan

Cara yang dapat dilakukan kaum ibu untuk membangun kota adalah menguatkan fungsi keluarga pada anak-anak, dan memanfaatkan pekarangan.

Plt TP PKK Medan Nurul Akhyar Ajak Kaum Ibu Bangun Kota Medan
DOK. Humas Pemerintah Kota Medan
Pelaksana Tugas (Plt) Ketua TP PKK Kota Medan Nurul Khairani Akhyar, saat menghadiri Pengajian Tabligh Akbar Se-Kecamatan Medan Sunggal, di Masjid Al-Huda, Selasa (4/2/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com - Peran perempuan dalam pembangunan tidak terbatas pada bekerja di ranah publik sebagai wanita karier saja, tetapi bisa juga dengan berpartisipasi membangun kota.

Hal tersebut disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua TP PKK Kota Medan Nurul Khairani Akhyar, saat menghadiri Pengajian Tabligh Akbar Se-Kecamatan Medan Sunggal, di Masjid Al-Huda, Selasa (4/2/2020).

Pada kesempatan tersebut Nurul mengatakan, salah satu cara yang dapat dilakukan kaum ibu untuk membangun kota adalah menguatkan fungsi keluarga pada anak-anak.

“Pola pengasuhan mempengaruhi tumbuh kembang anak dan remaja. Jika pengasuhannya baik, Insyaallah anak-anak akan tumbuh baik pula,” kata Nurul, seperti dalam keterangan tertulisnya.

Selain itu, Nurul juga menambahkan cara lain yaitu pemanfaatan pekarangan agar keluarga dapat mandiri pangan.

“Mulailah memanfaatkan pekarangan. Tidak hanya dengan bunga-bunga, namun juga tumbuhan bumbu dan sayur mayur,” kata Nurul.

Diakhir sambutannya, Nurul menyampaikan terima kasih kepada camat, ketua TP PKK kecamatan, dan seluruh panitia yang telah menyiapkan pengajian Tabligh Akbar Se-Kecamatan Medan Sunggal.

“Saya harap pengajian akbar ini rutin dilaksanakan karena dapat menyegarkan semangat keimanan, ketaqwaan, dan menyuburkan rasa iman,” kata Nurul.

Nurul juga berterima kasih kepada seluruh jemaah pengajian karena telah meringankan langkahnya untuk hadir.

“Mari kita rajin-rajin silahturahmi dengan menghadiri pengajian untuk mendapatkan pahala, dan meningkatkan wawasan keagamaan,” kata Nurul.

Pengajian diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran. Kaum ibu yang hadir mengikuti dengan penuh khidmat dan khusyuk.

Pengajian juga diisi tausiyah dari ustaz, gerakan Infak untuk pembangunan Masjid Agung, dan penyerahan cendera mata dari Nurul kepada kepada ibu-ibu pengajian.

Penulis: Inadha Rahma Nidya
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved