Targetkan Pertumbuhan 5 Persen di Sumut, Bank Danamon Masih Fokus di Sektor UMKM

Sumatera Utara khususnya Kota Medan menjadi kota yang sangat penting dan strategis untuk Bank Danamon

Targetkan Pertumbuhan 5 Persen di Sumut, Bank Danamon Masih Fokus di Sektor UMKM
Tribun Medan/Septrina Ayu Simanjorang
Direktur Utama Bank Danamon Yasushi Itagaki bersama jajarannya di Medan, Rabu (5/2/2020). Sumatera Utara khususnya Kota Medan menjadi kota yang sangat penting dan strategis untuk Bank Danamon. (Tribun Medan/Septrina Ayu Simanjorang) 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - Sumatera Utara khususnya Kota Medan menjadi kota yang sangat penting dan strategis untuk Bank Danamon.

Hal ini diungkapkan sebagai Direktur Utama Bank Danamon Yasushi Itagaki di Medan, Rabu (5/2/2020).

"Medan mengingatkan saya akan kampung saya, Osaka karena memiliki kesamaan yakni menjadi pusat bisnis yang terkemuka di negaranya masing masing. Ada koneksi khusus kepada pelaku usaha dalam menjalin kerja sama yang baik," ujarnya

Sebelumnya Bank Danamon merayakan Tahun Baru Imlek di Kota Medan. Pada perayaan itu ada 400 nasabah yang berpartisipasi baik korporasi dan individu.

"Kami juga membawa 10 Dewan Direksi dan Management Bank Danamon karena kami mau menunjukkan apresiasi kami kepada customer mengingat Medan merupakan kota yang strategis dan sangat penting untuk Bank Danamon," imbuhnya.

Sesuai dengan fokus Bank Danamon di sektor UMKM tahun ini, Bank Danamon menetapkan target pertumbuhan di Sumatera Utara sebesar 5 persen sejalan dengan target pertumbuhan industri di Sumatera Utara.

Hingga saat ini sektor UMKM paling besar masih di sisi fast moving consumer goods dan masih besar potensinya.

"UMKM merupakan sesuatu yang sangat penting bagi Bank Danamon. Pasalnya secara industri UMKM terus bertumbuh. Hal ini juga yang menjadi daya tarik bagi MUFG untuk berinvestasi ke Bank Danamon karena Bank Danamon memiliki keunggulan di segmen UMKM," jelasnya

Pada akhir tahun lalu Bank Danamon dan MUFG juga untuk pertama kali menggelar Business Matching Fair yang mempertemukan para klien korporasi dari Jepang.

Indonesia dan negara Asia Tenggara Iainnya untuk saling memperluas jejaring serta membuka peluang ekspansi bisnis.

Halaman
12
Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved