Breaking News:

Sekda Sabrina Berencana Lepas Jabatan, Ijeck Sebut Masih Gosip

Ijeck tidak akan menghalangi apabila Sabrina benar-benar ingin meninggalkan jabatan.

Penulis: Satia | Editor: Liston Damanik
Satia/Tribun-Medan.com
Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara Sabrina, saat ditemui di kantor gubernur, Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Medan, Kamis (12/12/2019). 

TRIBUN MEDAN.com-Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah belum mengetahui kabar pengunduran diri Sekretaris Daerah (Sekda) Sabrina.

"Saya enggak ada dengar dan enggak ada lihat surat (pengunduran diri) nya," ucap Musa Rajekshah saat ditemui usai pelantikan DPD KNPI, di Hotel Santika, Jalan Raden Saleh, Kota Medan, Rabu (5/2/2020) malam.

Dirinya menyebut, bahwa informasi yang masih beredar ini belum dapat dipastikan. Artinya, dirinya akan menanyakan langsung perihal pengunduran Sabrina dari jabatan sekda.

"Kan gosip. Ngapain didengar," ujarnya.

Pria yang akrab di sapa Ijeck ini mengatakan,informasi mengenai rencana pengunduran diri Sabrina bisa bilang masih gosip karena yang bersangkutan belum dapat menyatakan langsung soal rencana mau menjadi dosen.

Sekda Sabrina Ingin Lepas Jabatan: Saya Mau Jadi Dosen Saja

"Apakah informasi itu telah ditanyakan langsung ke ibu (Sabrina) belum? kalau belum jangan dulu diberitakan, namanya gosip," tuturnya.

Meski begitu, Ijeck tidak akan menghalangi apabila Sabrina benar-benar ingin meninggalkan jabatan eselon I atau yang tertinggi untuk aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemprov Sumut itu.

"Kalau kebenaran itu ada, ya kita tunggu aja, kan itu haknya masing-masing," tegasnya.

Sekretaris Daerah Provinsi Sumatra Utara, R Sabrina dikabarkan berniat mengundurkan diri dari jabatannya, santer beredar di publik beberapa hari terakhir.

Berkembang pula spekulasi soal pengunduran itu didasari ketidakharmonisan Sabrina dengan pucuk pimpinan pemerintahan di Pemprov Sumut

Jika pengunduran dirinya disetujui Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, Sabrina dikabarkan beralih profesi menjadi dosen. Informasi yang diperoleh, mantan Kadis Lingkungan Hidup Sumut ini sudah diterima menjadi dosen di Universitas Sumatera Utara (USU).

Sabrina belum bersedia memberi komentar sejauh ini. Ketika hendak dikonfirmasi, mantan Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdaprov Sumut tersebut sedang tidak berada di Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro Medan, Rabu (05/02/2020) pagi.

Namun berdasarkan catatan wartawan, Sabrina pernah mengutarakan keinginannya untuk menjadi dosen. Dia saat itu ingin dosen antara USU dan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU).

Sayangnya saat itu, Sabrina tidak menjelaskan secara rinci atas dasar apa dirinya ingin mengajar. Dia juga tidak menyebutkan apakah mau pindah dari status ASN Pemprov Sumut atau mau jadi dosen tetap USU.

(cr19/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved