News Video

Konflik SMAN 8 Medan, Herbin Mengaku Mental Down Dituduh Provokator oleh Kepala Sekolah

Guru Matematika di SMAN 8 Medan, Herbin Manurung menjalani pemeriksaan di Dinas Pendidikan UPT Medan Selatan, Kamis (6/2/2020).

Konflik SMAN 8 Medan, Herbin Mengaku Mental Down Dituduh Provokator oleh Kepala Sekolah

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Guru Matematika di SMAN 8 Medan, Herbin Manurung menjalani pemeriksaan di Dinas Pendidikan UPT Medan Selatan, Kamis (6/2/2020).

Pemeriksaan terkait perselisihan di dalam kelas dengan sesama guru bernama Deni Panjaitan yang merupakan anak Kepala Sekolah SMAN 8 Medan, Jongor Panjaitan.

Sebelumnya, pertikaian itu terjadi pada tanggal (29/1/2020) melalui rekaman video yang diambil salah satu siswa yang berada di dalam kelas,

Video itu akhirnya menjadi viral dan menyebar di media sosial (medsos).

"Saya tadi sudah membuat pernyataan, saya bersedia di konfrontir apabila saya ada membuat provokasi. Kalau memang itu seandainya saya lakukan, kalau mau saya lakukan hal kotor seperti itu, kenapa enggak dari dulu," kata Herbin saat ditemui wartawan Tribun Medan, Kamis (6/2/2020).

"Karena persoalan di SMAN 8 sudah setahun yang lalu. Di hati saya, saya adalah guru. Anak-anak itu dititipkan orang tuanya bukan untuk di ajari yang enggak benar," sambungnya.

Sambung Herbin, kedatangan dirinya ke Dinas Pendidikan UPT Medan Selatan, bahwasanya dirinya sebagai guru di SMAN 8 tidak pernah melakukan tuduhan yang disampaikan oleh kepala sekolah beberapa waktu yang lalu.

"Saya dituduh dibalik kerusuhan yang semalam. Saya enggak tahu kerusuhannya apa, bentuknya pun enggak tahu," katanya.

"Saya enggak tahu kerusuhan apa, saya di sekolah. Dan saya lihat tidak ada kerusuhan di sekolah. Tapi kepala sekolah berani menuduh saya dibalik itu semua. Dengan alasan itulah saya di panggil kemari untuk membuat pernyataan,"urainya.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Anil Rasyid
Editor: M.Andimaz Kahfi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved