News Video

Materi Latihan Semakin Berat Jelang PON 2020 Papua

Atlet Wushu Sanda melakukan latihan pukulan dan tendangan di Yayasan Kusuma Wushu Indonesia yang berada di Jalan Wushu, Medan

T R I B U N-MEDAN.com - Atlet Wushu Sanda melakukan latihan pukulan dan tendangan di Yayasan Kusuma Wushu Indonesia yang berada di Jalan Wushu, Medan.

Latihan ini, kata Pelatih Wushu Pelatda PON 2020, Neri Agus Manullang, untuk merapikan pukulan dan tendangan sekalian belajar menyerang balik saat diserang oleh lawan.

"Untuk latihan ini durasi 10 menit sebanyak 4 set," ujar Neri Agus Manullang, Kamis (6/2/2020).

Neri Agus Manullang mengatakan latihan pukul dan tendangan ini dibarengi dengan sedikit latihan fisik.

Selain itu, akunya, pihaknya juga akan melatih para atlet dengan latihan fisik berupa gendong temannya sambil berlari kecil.

"Kemudian shit up pada tubuh kawannya. Dan ini dilakukan secara bergantian," sambungnya.

Manfaat dari latihan menggendong teman ini, untuk melatih fisik dari masing-masing atlet yang mengharuskan dan membiasakan mereka dengan berat yang dinamis.

"Jadi saat pertandingan, badan mereka terasa ringan seperti tidak ada beban. Itu alasan kita membuat latihan fisik seperti ini," katanya.

Selama pelatda PON 2020 ini, sampai bulan April, Neri Agus Manullang mengatakan akan melakukan latihan seperti ini sampai semua atlet Wushu benar-benar terlatih dan bisa meraih medali saat PON di Papua.

(akb/tribun-medan.com)

Penulis: Sofyan akbar
Editor: Hendrik Naipospos
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved