Semarak Peringatan HUT ke-60 Perguruan WR Supratman, Ini Rangkaian Acaranya!

Berbagai kompetisi digelar bertujuan untuk mengembangkan kemampuan akademik dan non akademik siswa.

Semarak Peringatan HUT ke-60 Perguruan WR Supratman, Ini Rangkaian Acaranya!
Tribun Medan/Aqmarul Akhyar
Suasana peserta lomba mewarnai tingkat SD dalam rangka HUT ke-60 Perguruan W.R. Supratman, di Jalan Asia, Nomor 143, Sei Rengas I, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis (12/12/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com – Memperingati HUT ke-60 Perguruan Wage Rudolf (WR) Supratman 1 Medan menggelar kompetisi perlombaan kreativitas seni, olahraga dan komputer serta pekan bahasa antar pelajar.

Kepala Sekolah SMP sekaligus ketua panitia acara Peringatan HUT ke-60 WR Supratman 1 Medan, Sucio Telaumbanua, menjelaskan kompetisi ini bertujuan mengembangkan kemampuan akademik dan non akademik siswa.

Panitia acara Peringatan HUT ke-60 Perguruan W.R. Supratman Sucio sebagai Ketua Panitia (tengah), Melisa Ramli sebagai Bendahara Acara, Amir Ahmzah sebagai wakil kodinator, di Jalan Asia, Nomor 143, Sei Rengas I, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis (12/12/2019).
Panitia acara Peringatan HUT ke-60 Perguruan W.R. Supratman Sucio sebagai Ketua Panitia (tengah), Melisa Ramli sebagai Bendahara Acara, Amir Ahmzah sebagai wakil kodinator, di Jalan Asia, Nomor 143, Sei Rengas I, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis (12/12/2019). (Tribun Medan/Aqmarul Akhyar)

“Kompetisi atau perlombaan ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antar warga sekolah Perguruan W.R. Supratman Medan."

"Kemudian, untuk menumbuhkan bakat, skil, dan kreativitas para pelajar, karena saat ini sudah zamannya soft skill,” tuturnya.

Sucio mengatakan kompetisi di bidang olahraga, pihaknya menggelar pertandingan bola basket untuk pelajar tingkat SMP dan SMA sekota Medan.

“Jadi lomba basket ini diadakan antar sekolah tingkat SMP dan SMA untuk putra dan putri sekota Medan di W.R. Supratman 2, yang hari ini lagi berlangsung pertandingannya."

"Yang mengikuti ada 8 tim basket putra dari tingkat SMA, kemudian putrinya ada 7 tim basket. Untuk SMP ada 12 tim putra dan 6 tim basket putri. Kompetisi ini dimulai dari tanggal 9 sampai 15 Desember 2019,” ucapnya.

Sucio juga menambahakan bahwa untuk kompetisi olahraga yang antar antar pelajar tingkat TK, SD, SMP, SMA W.R. Supratman 1 dan 2, terdiri dari pertandingan, bulutangkis, dan futsal. Kemudian juga, ada lomba mewarnai untuk tingkat TK dan SD, khusus W.R. Supratmat 1 Medan.

“Kalau lomba mewarnai ini, kami laksanankan murid-murid lokal khusus W.R. Supratman 1, dan nantinya juga ada di W.R. Supratman 2. Mengingat yang mengikuti perlombaan mewarnai kan anak-anak, jadi terlalu merepotkan anak-anak nantinya, jika dibuat kompetisi antar dua sekolah,” katanya.

Tujuan dibuatnya perlombaan mewarnai antar anak TK dan SD, Sucio, menjelaskan untuk menumbuhkan rasa skill murid-murid dari segi menggambar, dan bakat kreativitasnya.

Dalam hal ini juga Kepala Sekolah TK dan SD W.R. Supratman, Elisa Ramli, mengatakan perlombaan mewarnai ini juga merangsang dan menumbuhkan bakat kreatifitas dari anak didik tersebut, karena pada saat ini merupakan zamannya soft skills.

“Ya, karenakan sekarang sudah zamannya soft skills, jadi kami sebagai pengajar merangsang dan menumbuhkan serta mengembangkan bakat-bakat kreativitas pada murid-murid, baik itu dari lomba mewarnai tingkat anak TK dan SD, kemudian lomba pidato bahasa Mandarin dan pidato bahasa Inggris tingkat SD, SMP, serta SMA,” tuturnya.

Selanjutnya, Elisa Ramli yang juga merupakan selaku bendahara panitia acara memperingati HUT ke-60 WR Supratman 1 Medan, mengatakan selain menggelar kompetisi, Perguruan W.R. Supratman 1 juga mengadakan bakti sosial, dan juga menggelar bazar di depan sekolah W.R. Supratman 1 dan 2 Medan.

“Bazar ini diadakan di WR Supratman 1 dan 2 Medan. Bazar ini diselenggarakan pada tanggal 8 Maret mendatang di WR Supratman 2, sementara di WR Supratman 1 itu pada tanggal 15 Maret mendatang. Kemudian di tanggal 11 April 2020, merupakan acara puncak atau malam kesenian yang diselenggarakan di Regale International Convention Center, Jalan H Adam Malik,” ujarnya.

Elisa Ramli  menjelaskan dalam rangka menyambut dan memperingati HUT ke-60, Perguruan W.R. Supratman 1 Medan juga memberikan pendaftaran gratis untuk penerimaan murid baru tahun ajaran 2020 – 2021, baik itu tingkat TK–SD–SMP maupun SMA. (cr22/tribun-medan.com)

Penulis: Aqmarul Akhyar
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved