Terima Kunjungan Kepala Imigrasi Medan dan Polonia, Akhyar Puji Pelayanan Keimigrasian

Kedatangan kedua kepala kantor imigrasi kelas I TPI tersebut untuk bersilaturahmi, memperkenalkan diri, dan meminta dukungan.

Terima Kunjungan Kepala Imigrasi Medan dan Polonia, Akhyar Puji Pelayanan Keimigrasian
DOK. Humas Pemerintah Kota Medan
Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution, menerima kunjungan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Medan Supartono, dan Kepala Imigrasi Kelas I TPI Polonia Samuel Toba, di Balai Kota Medan, Kamis (6/2/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution, menerima kunjungan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Medan Supartono, dan Kepala Imigrasi Kelas I TPI Polonia Samuel Toba, di Balai Kota Medan, Kamis (6/2/2020).

Kedatangan kedua kepala kantor imigrasi kelas I TPI tersebut untuk bersilaturahmi, dan memperkenalkan diri.

Untuk diketahui, Supartono baru menduduki jabatan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan sejak 8 Januari 2020. Sedangkan Samuel sejak 16 Januari 2020. 

Maka dari itu, Supartono dan Samuel sangat mengharapkan kerja sama dan dukungan Pemerintah Kota (Pemkot) Medan, agar pelayanan keimigrasian dapat memuaskan masyarakat.

Akhyar pun menyatakan kesiapannya untuk memberi dukungan. Kepada keduanya, Akhyar juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas.

“Selama ini pelayanan keimigrasian sudah cukup baik. Tidak ada keluhan yang terdengar dari masyarakat. Semoga pelayanan tersebut dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi,” kata Akhyar, seperti dalam keterangan tertulisnya.

Buka pelayanan paspor di mall

Pada kesempatan tersebut Supartono mengatakan, salah satu upayanya dalam meningkatkan pelayanan keimigrasian adalah membuka pelayanan paspor, di Mall Deli Park, Sabtu (25/1/2020).

Dalam pelayanan tersebut, pihak imigrasi melayani pengurusan paspor mulai dari foto, wawancara, pembayaran paspor, dan pengantaran paspor yang bebas ongkos kirim.

Kegiatan tersebut sekaligus untuk menyukseskan Festival Keimigrasian 2020.

Selanjutnya kepada Akhyar, Supartono menawarkan bantuan pengurusan paspor bagi Aparatur Sipil Negara (ASN di lingkungan Pemkot Medan yang belum memiliki paspor.

Supartono mengatakan, pihaknya dapat mendatangkan petugas dan peralatan yang dibutuhkan karena saat ini Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan juga melakukan pelayanan di luar kantor, contohnya di Bandara Kuala Namu.

Tak lupa, Supartono mengatakan kendala-kendala yang dihadapi keimigrasian, seperti KTP yang terkadang tidak terverifikasi.

“Untuk menyikapinya, kami berkoordinasi sehingga tidak ada lagi kendala yang dialami masyarakat dalam mengurus paspor,” kata Supartono.

Sementara itu usai memperkenalkan diri, Samuel mengundang Akhyar menghadiri Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2020 dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), serta Lanuching E-paspor, di Kantor Imigrasi kelas I TPI Polonia, Selasa (11/2/2020).

Penulis: Inadha Rahma Nidya
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved