News Video

13 Perguruan Termuka di Ameria Serikat akan Menggelar Pameran Pendidikan di Kota Medan

EducationUSA dan Konsultan Amerika untuk Sumatera bekerjasama dengan berbagai institusi terkemuka di AS akan mengelar Pameran Pendidikan di Medan

13 Perguruan Termuka di Ameria Serikat akan Menggelar Pameran Pendidikan di Kota Medan

T R I B U N-MEDAN.COM -  EducationUSA dan Konsultan Amerika untuk Sumatera bekerjasama dengan berbagai institusi terkemuka di AS akan mengelar Pameran Pendidikan di Medan.

Dalam pameran pendidikan bernama U.S Higher Education Fair ini, murid dan orangtua akan mendapatkan informasi mengenai ragam institusi di AS, kesempatan beasiswa dan cara mengajukan visa pelajar.

Hal ini diungkapkan Konsul AS untuk Sumatera, Guy Margalith, didampingi EducationUSA Advisor di Medan, Jeffrey Jeo, Jumat (7/2/2020).

Guy Margalith mengatakan EducationUSA dan Konsulat Amerika Serikat untuk Sumatera akan menghadirkan 13 perguruan terkemuka yang akan dibuka untuk pelajar dan masyarakat umum secara gratis.

"Event tahunan ini bertujuan untuk dapat bertatap muka dengan perwakilan di institusi pendidikan tinggi terkemuka di AS," ujarnya.

Diakuinya, ia memprioritaskan Sumatera Utara dalam meningkatkan mahasiswa dari Sumut di AS.

"Mereka (anak muda Indonesia) cerdas, dinamis dan kami berkomitmen untuk membantu pendidikan di Indonesia untuk mempersiapkan masyarakat dalam memasuki persaingan global di abad 21," tambahnya.

Guy Margalith menjelaskan saat ini kurang lebih 9 ribu orang Indonesia belajar di AS dan pemerintah Amerika Serikat ingin meningkatkan jumlah tersebut dan menjadi mitra pilihan Indonesia di kawasan Indo-Pasifik.

Amerika Serikat memiliki kampus dan universitas ternama di dunia dan memiliki sepertiga anggaran riset dunia.

Halaman
12
Penulis: Natalin Sinaga
Editor: Hendrik Naipospos
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved