Ambisi Berlaga di Ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional, Pesilat Ariqah Giovanni Geber Latihan

Ambisi besar untuk bisa memperkuat kontingen Sumut pada gelaran Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tahun 2020

Ambisi Berlaga di Ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional, Pesilat Ariqah Giovanni Geber Latihan
Istimewa
Pesilat putri kota Medan Ariqah Giovanni 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Ambisi besar untuk bisa memperkuat kontingen Sumut pada gelaran Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tahun 2020 menjadi pelecut semangat pesilat muda Ariqah Giovanni untuk terus berlatih.

Dijadwalkan kompetisi tahunan bergengsi antar pelajar tingkat nasional ini akan berlangsung di Sumatera Selatan (Sumsel) bulan Agustus mendatang.

Atlet asal kota Medan yang akrab disapa Vanni ini menuturkan, tengah fokus mempersiapkan diri untuk berlaga di O2SN tahun ini.

Pelajar SMP Negeri 27 Medan ini terus berbenah diri, salah satunya rajin memperbaiki teknik mulai dari kuda-kuda dalam setiap kali latihan pencak silat.

Di bawah binaan pelatihnya, Vanni terus dididik dengan trik-trik dan strategi bertanding.

“O2SN tahun ini saya akan turun di nomor tarung dan seni tunggal putri. Untuk nomor tarung dilatih pelatih saya yaitu Sugianto dan untuk seni dilatih pelatih Aji," ujarnya kepada Tribun Medan,

Saat ini, untuk persiapan menuju O2SN, Vanni mengatakan selain berlatih mandiri, juga tetap rutin latihan di pergurannya yakni Perguruan Seni Pembela Diri Kencana Kwintang (SPDKK).

Secara rutin pelatihan dilaksanakan 3 kali seminggu, yaitu hari Selasa, Kamis dan Sabtu.

"Pencak silat itu positif, selain membina kemampuan para remaja dan pelajar sebagai calon atlet daerah dan nasional. para remaja yang mengikuti olah raga bela diri Pencak Silat akan menempah mental dan fisiknya sehingga ke depan bisa menjadi remaja Indonesia yang tangguh dan kuat serta dapat menuai prestasi," ungkapnya.

Lebih lanjut Vanni mengatakan, sebelum turun di O2SN nantinya, para atlet akan lebih dulu mengikuti seleksi. Karena itu, selain siap secara fisik dan mental, Vanni mengatakan untuk mengambil tiket ke Sumsel kuncinya harus memiliki semangat juang dan keberanian saat bertanding.

Halaman
12
Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved