Besok Uji Coba PSMS Medan yang Kedua, Jajal Bansar FC di Stadion Teladan

Setelah kemarin menjajal Polres Deliserdang, PSMS akan menghadapi Bansar FC di Stadion Teladan, Sabtu (8/2/2020).

Besok Uji Coba PSMS Medan yang Kedua, Jajal Bansar FC di Stadion Teladan
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Pemain PSMS Medan mengikuti latihan di Stadion Kebun Bunga, Medan, Kamis (6/2/2020). PSMS Medan akan melakoni uji coba melawan Bansar Fc pada Sabtu (8/2). 

TRIBUN-MEDAN.com - PSMS Medan kembali melakoni laga uji cobanya yang kedua pada Februari ini.

Setelah kemarin menjajal Polres Deliserdang, PSMS akan menghadapi Bansar FC di Stadion Teladan, Sabtu (8/2/2020).

Bentrok dengan Bansar, Pelatih PSMS, Philep Hansen berencana menurunkan skuat utamanya sejak awal laga. Sebab, ia mau menyusun kerangka tim. Philep mau mencari starting eleven PSMS sebelum bertarung di Liga 2 2020 nanti.

"Target untuk uji coba besok masih mau melihat perkembangan pemain. Saya mau melihat mana pemain intinya. Makanya nanti akan saya coba turunkan pemain inti," ujar Philep di Kebun Bunga, Jumat (7/2/2020).

Sejauh ini, Philep sudah mendapatkan kerangka tim untuk sebelas pemain inti. Namun, pelatih berlisensi A AFC ini mau mencari 16 pemain inti sesuai kebutuhannya. Artinya ia mau melihat sekitar lima pemain lagi agar masuk dalam line up.

"Sebenarnya sudah ada sebelas pemain inti. Tapi kan saya mau cari 16 pemain inti. Tidak segampang itu, apalagi mereka (pemain) terus bersaing."

"Akhirnya nanti lama-lama saya tahu mana kekurangan pemain dan kelebihan pemain itu. Ada yang lama makin bagus, bisa jadi yang bagus juga bertambah bagus, akhirnya buat saya bingung memilihnya," ungkapnya.

Hanya saja, yang bakal membuat pusing Philep ketika pemain mengalami cedera atau akumulasi kartu. Ia harus memikirkan siapa pemain pelapis tersebut.

"Makanya ini saya masih melihat lagi. Setidaknya ada juga pelapisnya. Kalau satu pemain cedera atau kartu kuning, inilah yang harus saya pikirkan ke depannya," ungkap mantan Pelatih PSPS Riau ini.

Semenjak Philep menukangi PSMS, ia sudah melakoni beberapa laga uji coba. Dua kali uji coba dengan tim lokal dan dua kali mengikuti turnamen internasional Edy Rahmayadi Cup.

(lam/tribun-medan.com)

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved