Bupati Deliserdang Lepas Tim PSDS Junior untuk Berlaga di Piala Soeratin

Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan melepas 22 pemain PSDS Junior yang akan berangkat ke Malang Jawa Timur

Bupati Deliserdang Lepas Tim PSDS Junior untuk Berlaga di Piala Soeratin
TRIBUN MEDAN
Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan berfoto bersama dengan para pemain PSDS Junior beserta Official yang akan berangkat ke Jawa Timur untuk mengikuti piala Soeratin Jum'at, (7/2/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com- Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan melepas 22 pemain PSDS Junior yang akan berangkat ke Malang Jawa Timur untuk berlaga di piala Soeratin Jum,at, (7/2/2020). Pelepasan para pemain dan official ini dilakukan di gedung Cadika baru Jln Tirta Deli Lubukpakam. Karena pelepasan ini dilakukan oleh Bupati secara langsung membuat para pemain semakin termotivasi.

Ketua Umum PSDS, Khairum Rizal menyebut kalau para pemain akan berangkat Sabtu, (8/2/2020) pukul 07.00 dari Bandara Kualanamu. Untuk itu dari mes mereka akan bergerak ke bandara pukul 05.00 WIB. Untuk pertandingan perdana tim Traktor Kuning akan bertanding pada 11 Februari mendatang.

" Para pemain sudah disiapkan dengan matang oleh pelatih. Seluruh pemain rata-rata memang anak Deliserdang. Pembinaan sudah kita lakukan sejak Juni 2019 dan pada bulan November lalu kita menjuarai ditingkat Sumut,"ujar Khairum.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) ini menyebut kalau piala Soeratin ini diikuti oleh 32 Provinsi. Mewakili Sumatera Utara, PSDS berada di grup H bersama dengan Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah dan Jawa Tengah. Ia optimis kalau pada tahun ini para pemain bisa kembali merebut prestasi seperti tahun 2012 dimana untuk tingkat nasional yang jadi juaranya adalah PSDS.

Sementara itu Bupati Ashari Tambunan juga yakin kalau PSDS akan menunjukkan prestasi terbaiknya nanti. Besar harapannya kalau kejayaan Traktor Kuning bisa dikembalikan. Ia mendoakan agar pemain bisa memberikan yang terbaik sehingga bisa mengantarkan tim menjadi juara.

" Dari sini kami akan terus memberikan support dan doa. Saya yakin kalau kalian semua akan memberikan yang terbaik. Semuanya harus semangat dan bisa menampilkan yang terbaik,"kata Ashari.

Tim PSDS Junior menjadi satu-satunya harapan saat ini untuk menunjukkan kejayaannya di tingkat nasional. Hal ini lantaran untuk PSDS senior sudah kandas dalam laga Liga 3 Indonesia. Karena berada diposisi ketiga PSDS pun gagal untuk melaju ke babak regional. Harapan untuk naik ke kasta Liga 2 pun tak bisa dilakukan karena harus mengulang prestasi lagi di liga 3.

(dra/tribun-medan.com).

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved