Harus Legowo, 10 Cabor Andalan Sumut Ini Tak Dipertandingkan di PON 2020 di Papua

Dari 47 cabang olahraga ada 10 cabor yang tidak dipertandingkan saat PON XX di Papua.

Harus Legowo, 10 Cabor Andalan Sumut Ini Tak Dipertandingkan di PON 2020 di Papua
TRIBUN MEDAN/SOFYAN AKBAR
Sekretaris Pelatda PON XX, KONI Sumut Mesnan saat di ruang kerjanya, Jumat (7/2/2020 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Dari 47 cabang olahraga ada 10 cabor yang tidak dipertandingkan saat PON XX di Papua.

Sekretaris Pelatda PON XX, KONI Sumut Mesnan saat dijumpai menyatakan ke 10 cabor tersebut masing-masing Cabor Petanque, Gateball, Tenis Meja, Balap Sepeda, Bridge, Kriket, Dansa, Ski Air, Soft Tenis, dan Wood Ball.

Dari 10 cabor tersebut, akunya, ada tiga cabor yang dapat medali saat kejurnas kemarin.

"Petanque kita dapat dua emas dan satu perak serta 3 perunggu, Gateball satu perak dan Dansa satu emas, tiga perak dan dua perunggu. Itu semua kita dapatkan saat kejurnas,"katanya, Jumat (7/2/2020).

Jadi, akunya, pihaknya dalam hal ini KONI Sumut sangat menyayangkan 10 cabor ini tidak dipertandingkan saat Papua 2020 di Papua.

"Itu sebenarnya sah-sah saja, karena mereka tuan rumah. Kita ya harus legowo menerima keputusan tersebut. Begitupun masih ada cabor lain yang dari KONI Sumut dipertandingkan saat PON di Papua,"terangnya.

Tapi, akunya, 10 cabor ini belum di pelatdakan KONI Sumut. Hal itu, akunya, karena belum ada Surat Keputusan (SK) resmi dari KONI pusat.

Mesnan mengaku dari 10 cabor ini, ada beberapa daerah yang mengharap agar dipertandingkan di PON dan ada juga yang berharap tidak dipertandingkan.

"Yang menentukan cabang apa yang dipertandingkan itu tuan rumah. Tapi ada cabang wajib seperti atletik, silat, senam, sepak bola, renang, dan PABSI yang harus dipertandingkan saat PON berlangsung,"katanya.

Masih dikatakan Mesnan, untuk KONI Sumut ada sekitar 26 cabor dari 37 Cabor yang turut serta dalam ajang empat tahun sekali ini.

Halaman
12
Penulis: Sofyan akbar
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved