Percantik Kota, Akhyar Dorong Partisipasi Warga Lewat Gerakan #Yokbikincantikmedan

Akhyar terus mengajak warga untuk mempercantik Kota Medan lewat tagar #Yukbikincantikmedan

Percantik Kota, Akhyar Dorong Partisipasi Warga Lewat Gerakan #Yokbikincantikmedan
DOK. Humas Pemkot Medan
Pelaksana Tugas Wali Kota Medan Akhyar Nasution menjadi narasumber talkshow interaktif di Radio Kiss Fm Medan di Jalan Cut Nyak Dien, Kamis (6/2/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution menjadi narasumber talkshow interaktif di Radio Kiss Fm Medan di Jalan Cut Nyak Dien, Kamis (6/2/2020).

Akhyar hadir untuk memperkenalkan kepada seluruh masyarakat Kota Medan mengenai program yang saat ini tengah menjadi fokus Pemerintah Kota (Pemkot) Medan, yakni #yokbikincantikmedan.

Program ini adalah sebuah gerakan dan ajakan yang melibatkan partisipasi seluruh masyarakat Kota Medan untuk mempercantik kota.

Akhyar menerangkan, program #yokbikincantikmedan merupakan usulan atau inisiatif dari generasi millenial Kota Medan.

Gagasan itu disampaikan ke dirinya dan sekarang menjadi gerakan untuk membuat Kota Medan lebih cantik lagi ke depannya.

Dia juga mengatakan, dibanding kota lainnya yang ada di seluruh Indonesia, Kota Medan memiliki fasilitas yang tidak kalah bagusnya, meski memang Kota Medan punya sedikit kelemahan.

“Kelemahan yang dimiliki masyarakat Kota Medan sebenarnya hanya masalah sepele, yakni minimnya partisipasi masyarakat Kota Medan untuk ikut bersama memajukan Kota Medan,” katanya.

Oleh karena itu, program #yokbikincantikmedan ini merupakan salah satu metode untuk mengajak masyarakat Kota Medan mau ikut serta berpartisipasi terutama dalam masalah kebersihan.

Lebih lanjut, Akhyar juga menjelaskan salah satu hal yang dapat dilakukan masyarakat Kota Medan untuk ikut serta dalam program #yokbikincantikmedan tersebut adalah dengan saling bergotong royong.

Gotong royong yang dia maksud adalah menjaga kebersihan, salah satunya dengan membuang sampah dan mewadahi sampah,

Halaman
12
Penulis: Inang Jalaludin Shofihara
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved