News Video

061 Street Wear Fest, Festival Sneakers dan Streetwear Pertama Untuk Anak Gaul di Kota Medan

Festival Sneakers dan Streetwear ini diadakan oleh Aplikasi Resmi Legit Checker, Depatu bersama Angkasa Entertaintment sebagai event organizer.

061 Street Wear Fest, Festival Sneakers dan Streetwear Pertama Untuk Anak Gaul di Kota Medan

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Festival Sneakers dan Streetwear yang bertajuk 061 Street Wear Fest merupakan Festival Sneakers dan Streetwear pertama di Medan yang berlangsung sejak tanggal 7-9 Februari 2020 di LG Atrium Sun Plaza Jalan KH Zainul Arifin, Madras Hulu, Kota Medan.

Festival Sneakers dan Streetwear ini diadakan oleh Aplikasi Resmi Legit Checker, Depatu bersama Angkasa Entertaintment sebagai event organizer.

Masih berlangsung hingga hari Minggu mendatang, pada festival ini sejumlah brand hype seperti Adidas, Nike, dan banyak produk lokal menempati puluhan tenant yang hadir memeriahkan acara.

Hal yang menarik adalah, keaslian produk dijamin karena mengalami proses checking terlebih dahulu melalui aplikasi.

Manager Angkasa Entertaintment, Celing mengatakan bahwa festival ini diadakan untuk mengapresiasi karya-karya anak muda lokal agar terus semangat dalam berwirausaha.

"Jadi kita undang anak-anak muda yang punya brand untuk dijual dan bukan stand di sini, tujuannya supaya mereka merasa dihargai dan didukung melalui acara ini," kata Celing saat diwawancarai di lokasi festival Jumat (7/2/2020).

Kegiatan ini, terang Celing juga didukung oleh Dinas Perindustrian Kota Medan dan membuka kesempatan bagi para pengusaha muda yang berkontribusi membuka stand dagangannya untuk mengikuti festival yang lebih besar di Jakarta pada waktu yang akan datang.

"Kita juga dapat dukungan dari Dinas Perindustrian, dan kemungkinan tenant-tenant lokal yang hadir di sini bisa terpilih untuk memamerkan produknya di event yang lebih besar di Jakarta," ujarnya.

Owner Depatu, Angelin mengatakan, bahwa melalui event ini juga diharapkan banyak anak-anak muda yang sadar untuk mencintai produk lokal, juga memberi edukasi kepada masyarakat untuk mengapresiasi brand penjual dengan memastikan produk yang ia beli adalah original.

"Acara ini dihadiri berbagai komunitas anak muda, jadi kita berharap anak-anak muda mulai dukung produk-produk lokal. Selain itu juga kita ingin memberi edukasi kepada masyarakat untuk memastikan keaslian produknya, supaya menghargai pemilik brand juga," ujar Angelin.

Ke depan, ia berharap agar acara serupa bisa terus diadakan dan tidak berhenti di satu seremonial saja.

Ia mengatakan harapannya bahwa festival yang sejenis akan diadakan setiap tahunnya.

"Kita berharap acara-acara serupa bisa dibuat, rencana acara ini diadakan setiap tahun, supaya sifatnya berkelanjutan," tuturnya.

(cr14/tribun-medan.com)

Penulis: Rechtin Hani Ritonga
Editor: M.Andimaz Kahfi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved