Dipanggil Pelatnas Persiapan Kejuaraan Asia Tenggara, Halimatussakdiah Tekad Pecahkan Rekor Pribadi

Atlet muda Sumatera Utara Halimatussakdiah kembali sukses menembus ketatnya persaingan untuk masuk dalam tim pelatnas remaja.

Dipanggil Pelatnas Persiapan Kejuaraan Asia Tenggara, Halimatussakdiah Tekad Pecahkan Rekor Pribadi
Istimewa
Atlet lari putri binaan PPLP Sumut Halimatussakdiah yang dipanggil mengikuti Pelatnas persiapan kejuaraan atletik remaja Asia Tenggara (SEA Youth) ke-15 tahun 2020 di Jakarta April mendatang 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Atlet muda Sumatera Utara Halimatussakdiah kembali sukses menembus ketatnya persaingan untuk masuk dalam tim pelatnas remaja.

Pelari putri sepesialisai jarak menengah ini menjadi satu dari dua atlet pelajar binaan PPLP Sumut, yang dipanggil Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) mengikuti program Pemusatan Pelatihan Nasional tersebut di Jakarta.

Perekrutan tersebut dalam rangka persiapan Indonesia untuk berlaga di ajang kejuaraan atletik remaja Asia Tenggara (SEA Youth) ke-15 tahun 2020 di Jakarta April mendatang.

Kepada Tribun Medan atlet asal kota Medan ini mengaku sangat bangga bisa kembali dipanggil masuk tim pelatnas. Sebelumnya atlet putri kelahiran 4 Maret 2004 juga dipanggil untuk membela merah putih di ajang Asean School Games (ASG) 2019 lalu di Semarang, Jawa Tengah.

"Perasaannya pasti bangga gitu bisa dipanggil Pelatnas untuk SEA Youth 2020. Saya dipersiapkan untuk turun di dua nomor yaitu jarak 800 dan 1500 meter," ujarnya, Sabtu (8/2/2020).

Saat ini, Halima mengatakan sudah mulai menjalani training center (TC) di Pengalengan, Kabupaten Bandung, Jabar.

Di daerah berhawa sejuk tersebut, Peraih emas kejurnas antar PPLP di Bangka-belitung 2019 lalu ini mulai digembleng untyk meningkatkan kemampuannya.

"Sudah seminggu di Pengalengan. Kalau aku disini masih adaptasi karena masih awal. Jadi lebih banyak stabilisasi, Joging ringan normal, paling jauh 40 menit. Senin baru mulai masuk program latihan inti," terangnya.
Selama dua bulan lebih dua di Pelatnas, Halima akan berusaha keras meningkatkan catatan waktunya.

Anak pertama dari tiga bersaudara ini bertekad bisa memecahkan catatan rekor pribadinya saat berlaga di ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) dan Asean School Games (ASG) 2019 lalu.

"Targetnya pecah rekor waktu pribadi. Saat di Popnas dan Asean School Games (ASG) 2019 untuk nomor 800 meter 2:19 menit. Saya harapkan 2 menit 18 detik. Persiapan khusus (ajang SEA Youth) belum tahu juga, lihat nanti di pelatnas. Tapi selama di daerah (PPLP) tetap latihan," ungkap peraih perunggu di nomor 800 meter Asean School Games 2019 ini.

Halima pun berharap bisa tetap jauh dari cedera selama menjalani Pelatnas persiapan South East Asian Youth tahun ini.

Siswi kelas XI SMA Swasta Mulia Medan ini bertekad bisa berlatih maksimal untuk bisa meraih prestasi di ajang antar remaja se Asia tenggara tersebut.

"Insya Allah gak bakal mengecewakan Sumut. Tekad jadi yang terbaik di SEA Youth nanti dan buat bangga Sumatera Utara dan Indonesia serta orangtua tentunya," Pungkas peraih dua medali perak Popnas 2019 Jakarta ini.

(Cr11/Tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved