Infrastruktur Makin Bertambah, Honda Perkiraan Pasar Mobil di Medan Ikut Bertumbuh

Kota Medan merupakan market terbesar nomor satu PT Prospect Motor di luar Pulau Jawa. Sedangkan secara nasional, Kota Medan menjadi market terbesar

Tribun Medan/Septrina Ayu Simanjorang
Field Operation Area Sumatera Utara Resha Catur Winarno (tiga dari kiri) dalam peluncuran model terbaru dari Honda Civic Hatchback di Medan, Sabtu (8/2/2020). PT Prospect Motor meluncurkan New Honda Civic Hatchback ini bertempat di restoran Mutia Garden, Medan 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - Kota Medan merupakan market terbesar nomor satu PT Honda Prospect Motor di luar Pulau Jawa.

Sedangkan secara nasional, Kota Medan menjadi market terbesar nomor tiga se Indonesia.

Tahun ini Honda memperkirakan pasar di Kota Medan akan bertumbuh seiring dengan pertumbuhan infrastruktur seperti jalan tol dan infrastruktur lainnya.

"Dengan pertumbuhan ekonomi dan infrastruktur yang ada di Sumatera Utara khususnya Kota Medan, kita melihat hal tersebut. Maka dibandingkan dengan tahun sebelumnya market dan target yang kita berikan pada Honda di Medan bertumbuh lima hingga delapan persen," katanya.

Hal ini diungkapkan Field Operation Area Sumatera Utara Resha Catur Winarno dalam peluncuran model terbaru dari Honda Civic Hatchback di Medan, Sabtu (8/2/2020). PT Prospect Motor meluncurkan New Honda Civic Hatchback ini bertempat di restoran Mutia Garden, Medan.

Dikatakannya terkhusus pada segmen hatchback, Honda menjadi market leader. Apalagi didukung oleh model yang digemari konsumen seperti Honda Jazz RS.

Sejak diluncurkan pada tahun 2017 sampai akhir 2019 Ialu, tercatat lebih dari 140 unit Honda Civic Hatchback telah terjual di Medan.

"Honda berhasil mencapai pangsa pasar segmen Hatchback di Medan sebesar 42,6% dengan kontribusi penjualan dari Honda Jazz sebesar 39,2% dan Honda Civic Hatchback sebesar 3,3% atau setara dengan 33 unit pada 2019," ujar Resha.

Khusus tipe Hatchback, tahun ini pihaknya menargetkan penjualan 1800 unit se Indonesia. Honda Civic Hatchback diluncurkan sebagai bagian dari keluarga model Iegendaris Honda Civic di Indonesia.

Model Civic telah dipasarkan di Indonesia sejak tahun 1976 dan seat ini terdiri dari Honda Civic sedan, Honda Civic Hatchback dan Honda Civic Type R.

Halaman
12
Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved