Kiper PSMS Medan Dipanggil Timnas Senior, Minder Bersaing dengan Andritany Ardhiyasa

Kiper muda PSMS Medan, Adi Satryo masuk dalam daftar 34 pemain yang menjalani pemusatan latihan bersama tim nasional senior.

Kiper PSMS Medan Dipanggil Timnas Senior, Minder Bersaing dengan Andritany Ardhiyasa
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Pemain PSMS Medan Adi Satryo mengikuti latihan di Stadion Teladan, Medan, Rabu (5/2/2020). PSMS Medan melakoni uji coba melawan Bansar FC pada Sabtu (8/2). 

TRIBUN-MEDAN.com - Kiper muda PSMS Medan, Adi Satryo masuk dalam daftar 34 pemain yang menjalani pemusatan latihan bersama tim nasional senior.

Adi membuat kejutan setelah berhasil menembus Timnas Indonesia level senior racikan Shin Tae-yong. Padahal sebelumnya ia bermain di level Timnas U-19.

Kepada tribun-medan.com, Adi mengaku sangat senang mendapat panggilan timnas senior itu. Ia tak menyangka bisa tembus ke level senior.

Ia pun merasa minder bergabung dengan para senior lainnya. Pemain berusia 18 tahun itu pun mengaku deg-degkan ketika mendengar nama Timnas senior.

"Seneng banget pastinya. deg-degan juga gabung sama senior. Pasti minder juga pertama kali bisa dipanggil ke Timnas Senior," ucap Adi, Sabtu (8/2/2020).

Pada hari Jumat (07/02/20) kemarin, pengumuman soal 34 nama pemain yang dipanggil Timnas Indonesia telah resmi dirilis.

Semua sosok yang dipanggil, nantinya bakal mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia bersama pelatih Shin Tae-yong, mulai 9-16 Februari mendatang.

Adi menyelip di antara tiga kiper top lainnya, Andritany Ardhiyasa, Muhammad Riyandi, dan Nadeo Arga Winata.

Muhammad Adi Satryo baru menginjak angka 18 tahun, namun dirinya sudah bisa bersaing dengan nama-nama kiper yang lebih senior tadi.

"Kalau bersaing dengan pemain senior ya sedikit minder karena saya masih muda. Tapi ya enggak apa-apalah, cari ilmu dan pengalaman dulu nanti di sana," ungkapnya. (lam/tribun-medan.com)

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved