Musabaqah Tilawatil Quran ke-53 Tingkat Kota Medan Akan Dibuka

Akhyar berharap agar seluruh warga dapat mendukung sehingga pelaksanaan MTQ dapat berjalan dengan lancar.

Musabaqah Tilawatil Quran ke-53 Tingkat Kota Medan Akan Dibuka
dok. Pemkot Medan

TRIBUN-MEDAN.COM - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, MSi kembali melaksanakan Safari Jumat, Jumat (7/2).

Kali ini di Masjid Al Ikhwan Jalan Bunga Wijaya Kesuma GG Masjid, Kelurahan PB Selayang, Kecamatan Medan Selayang. Dalam Safari Jumat tersebut, Akhyar mengajak seluruh warga Kecamatan Medan Selayang untuk mendoakan dan mendukung pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-53 Tingkat Kota Medan yang akan dibuka, Sabtu (15/2).

Dikatakan Akhyar, Kecamatan Medan Selayang tahun ini menjadi  tuan rumah MTQ dan lokasi pelaksanaan festival pemuliaan Al  Qur'an yang berlangsung selama sepekan itu di Jalan Ngumban Surbakti.

Ribuan warga Kota Medan akan menyaksikan pelaksanaan MTQ, terutama pada acara pembukaan yang akan diawali dengan pawai ta'aruf. Oleh karenanya, Akhyar berharap agar seluruh warga dapat mendukung sehingga pelaksanaan MTQ dapat berjalan dengan lancar.

Terkait pelaksanaan MTQ, Akhyar menyampaikan permohonan maaf apabila selama sepekan pelaksanaan MTQ, kenyamanan dan ketenangan masyarakat sekitar, terutama pengguna jalan akan terganggu akibat banyaknya pengunjung yang akan datang, terutama pada saat acara pembukaan dan penutupan MTQ.

"Atas nama pribadi dan seluruh jajaran Pemko Medan, saya minta maaf atas ketidaknyamanan tersebut," kata Akhyar.

Selain doa dan dukungan, Akhyar juga mengajak warga sekitar untuk menghadiri beramai-ramai dengan  membawa anggota keluarganya selama pelaksanaan MTQ berlangsung.

(dok. Pemkot Medan)

Sebab, kegiatan ini juga sebagai salah satu bentuk syiar agama. "Mari kita hadiri dan sukseskan pelaksanaan yang akan berlangsung mulai 15-22 Februari mendatang," ajaknya.

Selanjutnya Akhyar menjelaskan, Safari Jumat  merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Pemkot Medan dalam rangka merajut tali silaturahmi dengan masyarakat sehingga tidak ada jarak antara pemerintah dengan masyarakat.

Di samping itu,  momen Safari Jumat juga dimanfaatkan untuk menyerap aspirasi maupun keluhan dari masyarakat sekaligus memyampaikan program pembangunan yang telah dilakukukan Pemko Medan, termasuk yang tengah dilaksanakan saat ini.

Halaman
12
Editor: Kilas KG Media
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved