Pelatih Kiper PSMS Medan Sahari Gultom Kembali Dipanggil Timnas Senior

PSSI telah merilis daftar 34 pemain yang dipanggil untuk mengikuti traning camp bersama tim nasional senior.

Pelatih Kiper PSMS Medan Sahari Gultom Kembali Dipanggil Timnas Senior
Istimewa
Pelatih Kiper PSMS Sahari Gultom 

TRIBUN-MEDAN.com - PSSI telah merilis daftar 34 pemain yang dipanggil untuk mengikuti traning camp bersama tim nasional senior. Dari daftar 34 pemain itu, masuk satu pemain muda PSMS Medan, Adi Satryo.

Selain Adi yang dipanggil Timnas, pelatih kiper PSMS, Sahari Gultom juga turut dipanggil. Keduanya akan bersamaan berangkat ke Jakarta dalam waktu dekat ini.

Para pemain akan menjalani pemusatan latihan di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong pada 9-17 Februari mendatang. Mereka lakukan persiapan untuk menghadapi laga sisa kualifikasi Piala Dunia.

Sahari Gultom membenarkan dirinya mendapat panggilan dari timnas senior. Namun untuk memulai pemusatan latihannya, ia menyebut tak jadi 9 Februari. Latihan akan dimulai 14 Februari nanti.

"Alhamdulillah dapat panggilan dari Timnas Senior. Tapi enggak jadi besok berangkat ke sana, karena baru dapat kabar diundur jadi tanggal 14 nanti," kata Gultom saat dihubungi, Sabtu (8/2/2020).

Kiper PSMS Medan Dipanggil Timnas Senior, Minder Bersaing dengan Andritany Ardhiyasa

Sahari Gultom sebelumnya sempat menjadi pelatih kiper Timnas U-19 bersama beberapa pelatih Fachri Husaini, Mahruzar dan lainnya.

Kemudian ia kembali diberi kepercayaan lagi dipanggil Timnas U-19 beberapa hari lalu. Gultom ikut menjalani pemusatan latihan di Thailand saat itu.

Setelah pulang dari Thailand, Gultom kembali ke klub asalnya PSMS Medan. Beberapa hari bergabung kembali ke Medan, mantan kiper Timnas ini mendapat panggilan lagi oleh Timnas. Namun kali ini ia mendapat kesempatan melatih tim senior.

"Alhamdulillah, masih dipercaya. Doakan sajalah yang terbaik buat Timnas kita. Nanti mungkin ada penggantinya selama saya tinggalkan PSMS," ucap lelaki yang akrab disapa Ucok itu.

(lam/tribun-medan.com)

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved