Kenalkan Andjas Hamzani, Idola Baru Penyanyi Berbakat Asal Medan, Bermusik Sejak SMP

Anak Medan yang hits dan rajin datangi festival-festival bergengsi di Kota Medan tentu tak asing mendengar nama solois muda nan rupawan

Kenalkan Andjas Hamzani, Idola Baru Penyanyi Berbakat Asal Medan, Bermusik Sejak SMP
Istimewa
Andjas Hamzani, solois muda asal Medan yang keran mengisi panggung-panggung musik di Medan 

TRIBUN-MEDAN.com - Anak Medan yang hits dan rajin datangi festival-festival bergengsi di Kota Medan tentu tak asing mendengar nama solois muda nan rupawan ini.

Sepak terjang Andjas Hamzani dalam menapaki panggung-panggung hiburan di Kota Medan patut diperhitungkan sejak 2 tahun terakhir ini.

Mulai menggeluti dunia musik sejak Sekolah Menengah Pertama (SMP) sekitar tahun 2013 lelaki yang akrab disapa Andjas ini mengaku ingin mandiri dalam menjalani yang disukainya, salah satunya adalah musik.

Sejak SMA, dirinya sudah memulai usaha laundry sepatu yang dibangunnya sendiri, dan membeli peralatan musiknya dari hasil usahanya.

"Kalau bermusik itu sebenarnya sudah mulai dari SMP, tapi belum kayak sekarang, masih yang biasa-biasa saja, main akustik gitu, gabung sama kawan-kawan yang ngeband. Tapi memang dari awal nggak mau ngerepotin orang tua dalam menjalani musik, makanya waktu itu mulai buka usaha laundry sepatu," ujarnya kepada Tribun Minggu (9/2/2020).

Lebih lanjut ia bercerita, bahwa pada saat membuka usaha laundry sepatu sekitar tahun 2013, usaha sejenis masih sangat jarang di Kota Medan, sehingga membuat peluang usahanya sangat besar pada waktu itu.

"Saat itu jamannya kebetulan memang usaha laundry sepatu belum banyak di Medan, jadi peluang usahanya lebih besar. Waktu itu bawa-bawa tas besar isinya sepatu semua sekitar tiga puluhan pasang, lucu juga kalau diingat-ingat," katanya.

Andjas mengaku mulai menulis lagu sejak SMP, awalnya iseng untuk dinyanyikan ke pacar atau teman. Seiring berjalannya waktu dirinya mulai belajar untuk lebih serius dalam memproduksi lagu hingga ke tahap rekaman.

"Dari dulu sebenarnya udah suka nulis lagu, untuk dinyanyiin ke pacar, terus pas SMA itu kebetulan di sekolah ku itu banyak yang main musik, jadi mulai tanya-tanya dimana tempat rekaman di Medan sama teman-temanku yang memang udah punya band. Dari situ sih mulai pengin seriusin, dari step itu mulai ada niat untuk jadi musisi yang beneran," ujarnya.

Halaman
123
Penulis: Rechtin Hani Ritonga
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved