News Video

Masyarakat Medan Rindu Pertunjukan Seni Budaya Tradisi di Lapangan Merdeka Medan

Setelah beberapa bulan vakum, diadakannya kembali Car Free Day (CFD) di Lapangan Merdeka, Kesawan, disambut meriah oleh ribuan warga Medan.

Masyarakat Medan Rindu Pertunjukan Seni Budaya Tradisi di Lapangan Merdeka Medan

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Setelah beberapa bulan vakum, diadakannya kembali Car Free Day (CFD) di Lapangan Merdeka, Kesawan, disambut meriah oleh ribuan warga Medan.

Ribuan warga dari berbagai kalangan dan komunitas turut memeriahkan kegiatan tersebut.

Berbeda dengan CFD tahun-tahun sebelumnya, CFD kali ini menghadirkan berbagai kegiatan menarik seperti senam bersama, pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah, dan pembagian 2000 tumler guna mengurangi penggunaan botol plastik sekali pakai.

Selain itu, Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution juga sekaligus meresmikan lorong taman bunga yang berada tepat di jalan menuju Pendopo Lapangan Merdeka Medan.

Lorong taman bunga tersebut merupakan inisiasi dari Ikatan Keluarga Alumni Perguruan Tinggi lImu Kepamongprajaan (IKAPTK) Kota Medan.

Akhyar juga mensosialisasikan ke masyarakat, bahwa bulan April mendatang Pendopo Lapangan Merdeka akan mulai direnovasi untuk memberi sentuhan dan wajah baru lapangan yang berada di tengah Kota Medan.

Seorang Pengunjung, Boy Hagel mengatakan sudah lama menunggu momen CFD ini kembali terlaksana.

Sebagai pengguna sepeda ia mengaku kesulitan menggunakan sepeda apabila tidak adanya CFD.

"Udah lama ditunggu, karena cukup lama enggak ada CFD. Apalagi kami yang bikers ini kan jarang lah bisa bebas sepedaan, paling cuma seminggu sekali. Jadi harapan kami CFD ini terus ada setiap minggunya. Apalagi kayak gini kan enak, ada petugas yang jaga jalur supaya enggak ada pengendara yang curi-curi," katanya.

Halaman
12
Penulis: Gita Nadia Putri br Tarigan
Editor: M.Andimaz Kahfi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved