Merayakan Imlek dengan Yee Sang di Buddhayana Center

Menyantap Yee Sang atau salad ikan adalah sebuah tradisi yang dilakukan dalam merayakan Tahun Baru Imlek.

Merayakan Imlek dengan Yee Sang di Buddhayana Center
Tribun Medan/Septrina Ayu Simanjorang
Para tamu mengaduk Yee Sang dalam Temu Ramah Imlek Keluarga Buddhayana Indonesia (KBI) 2020 yang diselenggarakan di Buddhayana Center, Minggu (9/2/2020). 

Merayakan Imlek dengan Yee Sang di Buddhayana Center

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Menyantap Yee Sang atau salad ikan adalah sebuah tradisi yang dilakukan dalam merayakan Tahun Baru Imlek. Hal itulah yang dilakukan pada Temu Ramah Imlek Keluarga Buddhayana Indonesia (KBI) 2020 yang diselenggarakan di Buddhayana Center, Medan, Minggu (9/2/2020).

Para tamu naik ke atas panggung untuk sama-sama mengaduk Yee Sang yang dipimpin oleh satu orang. Aktivitas mengaduk Yee Sang disertai pembacaan doa dan harapan.

"Yee Sang di sini melambangkan keberagaman. Saya akan berdoa dulu nanti sama-sama diaduk," ucap seorang perempuan yang memimpin kegiatan ini. Ia lalu melanjutkan dengan doa berisi harapan agar tahun depan semakin baik.

Ketua Majelis Buddhayana Indonesia (MBI) Kota Medan Ir Sutopo mengatakan, acara ramah tamah ini dihadiri oleh umat Buddha dan juga umat dari agama lain seperti Islam, Katolik, Kong Hu Cu, dan umat lainnya.

"Kita menggelar acara seperti ini setahun sekali dengan beramah tamah semuanya. Tujuannya supaya persaudaraannya lebih kuat," ujar Ir Sutopo saat ditemui dalam acara ini.

Ia berharap semoga Imlek ini membawa kedamaian untuk semua orang. Tali silaturahmi semua orang juga diharapkan semakin erat, bisa menciptakan kerukunan agar semua aman dan makmur untuk membangun negara ini.

Ketua Majelis Buddhayana Indonesia (MBI) Sumut Eddy Suyono Setiawan mengatakan, pemahaman penyelenggaraan Imlek bukan hanya untuk masyarakat keturunan Tionghoa.

"Tapi perayaan Imlek bisa dikatakan sebagai perayaan kegembiraan, suka cita bersama seluruh insan manusia di seluruh dunia. Karena ini merupakan pergantian tahun, tahun bersyukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa," ujarnya.

Ia berharap dengan semangat kebersamaan yang ada saat ini, bisa sama-sama memajukan kesejahteraan terhadap semua manusia di dunia khususnya di Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved