Muaythai Sumut Lakukan Pemilihan Ketua Umum, Anthoni Rajagukguk Jadi Calon Tunggal

Cabang Olahraga Muaythai melakukan pemilihan ketua umum yang diadakan di Hotel Sakura yang berada di Jalan HM Yamin

Muaythai Sumut Lakukan Pemilihan Ketua Umum, Anthoni Rajagukguk Jadi Calon Tunggal
TRIBUN MEDAN
Ketua Umum Muaythai, Anthoni Rajagukguk saat membacakan laporan kinerja selama menjadi Ketum Muaythai di kegiatan pemilihan ketua Muaythai secara aklamasi, Minggu (9/2/2020). (Tribun Medan Sofyan Akbar) 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Cabang Olahraga Muaythai melakukan pemilihan ketua umum yang diadakan di Hotel Sakura yang berada di Jalan HM Yamin pada Minggu (9/2/2020).

Dalam pemilihan ketua umum ini, hanya ada satu calon tunggal yakni Anthoni Rajagukguk dan akan ditentukan pemilihan ketua secara aklamasi.

Kegiatan yang dilakukan mulai pukul 10.00 WIB ini terlihat berjalan lancar dan terlihat Anthoni Rajagukguk sebagai ketua umum Muaythai yang lama tengah membacakan laporan pertanggungjawaban selama menjadi ketum Muaythai.

Dalam hal itu, Anthoni menyatakan banyak program yang sudah direncanakan dan banyak juga yang belum dituntaskan secara maksimal.

"Apa-apa yang sudah dilakukan tidak bisa memuaskan segala pihak, maka dari itu, perubahan tetap akan dilakukan ke depan,"ujarnya.

Ia mengaku, memang Muaythai merupakan cabang olahraga baru yang sangat mumpuni karena meskipun terbilang cabor termuda, Muaythai sudah bisa mengantarkan 5 atletnya mengikuti PON 2020 di Papua pada bulan Oktober mendatang.

Anthoni yang juga merupakan personel Polisi dan bertugas di Polres Tobasa ini menyatakan dirinya akan menjadikan cabor Muaythai lebih bagus lagi dari sebelumnya.

"Kita akan adakan perubahan apabila saya tetap jadi ketua umum cabor ini. Sudah ada program yang akan dikerjakan dalam waktu dekat, sedang dan panjang,"terangnya.

Mulai dari 2014 Muaythai sudah dibentuk berdasarkan surat dari PBMI (Pengurus Besar Muaythai Indonesia), 2016 sertifikasi nasional di Jakarta.

Ia mengaku, dirinya akan mempersiapkan dana pembinaan selama setahun sebanyak Rp 50 Juta dan Cabor Muaythai akan ada tempat latihan di Dispora Sumut yang berada di Jalan Pancing.

Apabila terpilih secara aklamasi nantinya, akunya, pihaknya akan menambah pengcab di masing-masing Kabupaten / Kota. "Tujuannya agar olahraga ini semakin banyak atletnya dan kita juga akan lakukan persiapan jelang PON 2024 di mana kita sebagai tuan rumahnya dan Aceh,"katanya.

(akb/tribun-medan.com)

Penulis: Sofyan akbar
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved