NTU Academy Selenggarakan Debat Peluang Usaha

Ratusan siswa / i kelas 12 dari puluhan SMA yang berada di kota Medan selama 2 hari ( tanggal 6 dan 7 Februari 2020 ) membanjiri acara lomba debat yan

NTU Academy Selenggarakan Debat Peluang Usaha
Tribun Medan/HO
Photo bersama pemenang lomba debat 

MEDAN.TRIBUNNEWS.com, MEDAN - Ratusan siswa/i kelas 12 dari puluhan SMA yang berada di kota Medan selama 2 hari (6-7 Februari 2020) membanjiri acara lomba debat yang diselenggarakan NTU Academy di Grand Jati Junction lantai 25.

Lomba debat dengan Topik Revolusi Industri 4.0 versus Bonus Demografi suatu peluang atau ancaman bagi generasi muda.

Acara ini diselenggarakan oleh NTU Academy dengan dukungan dari Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sumatera Utara yang bertujuan untuk mengetahui kepedulian dan kesiapan generasi muda (khusus murid-murid kelas 12 SMA) dalam mempersiapkan diri menghadapi era ke depannya.

Di mana diketahui akan terjadi kondisi semakin berkurangnya pemanfaatan tenaga kerja (kesempatan kerja) pada satu sisi dan di sisi lainnya jumlah usia angkatan kerja yg begitu besar dan meningkat.

Untuk itu NTU Academy berkolaborasi dengan Apindo mencoba memberikan pencerahan kepada para generasi muda agar dalam perkuliahan tidak berorientasi untuk sebagai pencari kerja, tetapi justru harus kreatif dan inovatif dalam menciptakan peluang usaha dan menjadi pengusaha- pengusaha pemula yang justru menciptakan lapangan kerja baru.

Ini merupakan visi dan misi dari NTU Academy dengan dukungan dari dunia usaha dan dunia industri demikian paparan dari Laksamana Adiyaksa selaku Managing Director.

Akhir dari perlombaan debat selama 2 hari yang keluar sebagai juara 1 adalah dari sekolah dari WR. Supratman 1, disusul sebagai juara 2 dan 3 dari SMA Methodist 2.

Para juara berhak atas hadiah uang tunai Rp 5 juta untuk juara 1 dan Rp 3 juta untuk juara 2 serta Rp 2 juta untuk juara 3 ditambah mendali dan merchandise lainnya.

Pemenang lomba debat
Para pemenang lomba debat yang disenlenggarakan NTU Academy (Tribun Medan/HO)

Disamping juara 1, 2 dan 3 tersebut di atas ada 3 sekolah juara harapan yang terdiri dari  SMA Yos Sudarso, SMA Methodist dan SMA Budi Murni 1.

Dan yang terpenting dalam setiap perlombaan adalah wujud dari sportifitas. Di mana ada 2 sekolah yang terpilih sebagai sekolah dengan sporofitas tinggi yaitu  SMA Wahidin Sudirohusodo dan SMA Budi Murni 1.

Para peserta maupun pendukung dari berbagai sekolah SMA sangat antusias dan menghargai acara debat ini karena banyak memberikan pandangan baru yang membuka wawasan cara berpikir generasi milenial untuk dapat mempersiapkan diri menghadapinya. Dan sangat berterima kasih kepada NTU Academy sebagai penyelenggara serta Apindo yang banyak menghadirkan para pengusaha sebagai juri.

Melihat antusias dan ide-ide cemerlang yang disampaikan para siswa, Apindo kembali akan meminta NTU Academy menyelenggarakan debat susulan pada tanggal 7 dan 8 April 2020 setelah para siswa menyelesaikan ujian nasional dengan topik yang akan lebih menarik lagi.

Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved