Rayakan Cap Go Meh, Perumahan Cemara Hijau Adakan Berbagai Lomba Untuk Anak-Anak

Memeriahkan momentum Cap Go Meh Perumahan Cemara Hijau adakan berbagai perlombaan.

Rayakan Cap Go Meh, Perumahan Cemara Hijau Adakan Berbagai Lomba Untuk Anak-Anak
TRIBUN MEDAN/RECHTIN HANI RITONGA
Salah satu peserta lomba bernyanyi tengah tampil di depan juri dan penonton di acara Perayaan Cap Go Meh di Komplek Perumahan Cemara Hijau Minggu (9/2/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com - Memeriahkan momentum Cap Go Meh Perumahan Cemara Hijau adakan berbagai perlombaan.

Mulai dari fashion show, lomba menggambar dan mewarnai yang kesemuanya ditujukan untuk anak-anak. Acara ini berlangsung dari tanggal 8 sampai 9 Februari di Komplek Perumahan Cemara Hijau Medan.

Manager Perumahan Cemara Hijau, Novirita Yani mengatakan bahwa kegiatan perayaan cap go meh ini dilakukan untuk mempererat silaturahmi antar warga komplek perumahan cemara hijau.

"Setiap tahun memang kita adakan kegiatan seperti ini, tujuannya untuk mempererat silaturahmi antar warga. Juga bisa menjadi wadah bagi warga yang ingin menyalurkan bakatnya untuk mengisi acara ini," ujar Novi kepada Tribun Minggu (9/2/2020).

Perlombaan diadakan sejak tanggal 8 Februari, yakni lomba menggambar dan mewarnai. Terdapat beberapa kategori lomba yakni untuk PAUD dan TK dengan kategori Me and Mom, lomba bernyanyi kategori kelas 1 sampai 3 SD dan untuk kelas 4 sampai 6 SD.

Sementara untuk lomba fashion show dan bernyanyi dimulai dari kategori usia 5 sampai 12 tahun serta lomba masak yang terbuka untuk umum dengan kategori grup/kelompok maksimal tiga orang.

Novirita menambahkan bahwa seluruh lomba diperuntukkan bagi anak-anak dengan harapa dapat menambah kreatifitas dan membuat anak-anak berani untuk tampil di depan umum untuk menampilkan bakatnya.

"Lombanya memang hampir seluruhnya untuk anak-anak, karena perkembangan bakat itu kan dimulai dari sejak dini, jadi kita berharap mereka bisa mengembangkan kreatifitas dan bakatnya, sekaligus belajar agar mereka berani tampil," ujar Novi.

Berbagai sponsor dan tenant tampak turut memeriahkan acara ini. Rahmat Gallery Museum dan Taman Hewan Siantar menjadi pendukung utama dalam acara. Juga dimeriahkan oleh beberapa brand seperti Tupperware, Yamaha, Inaco, dan banyak brand lainnya.

"Acara ini juga didukung oleh berbagai sponsor, jadi setiap peserta akan mendapatkan berbagai merchandise dari brand pendukung acara kita," katanya.

Hiburan berupa tarian, seorang violinis belia bernama Audrey, serta penampilan barongsai juga mewarnai acara. Anak-anak yang mengikuti lomba bernyanyi memadati areal perlombaan, masing-masing mereka bersiap menunjukkan suara terbaiknya.

"Yang mengikuti acara kita tahun ini antusiasmenya sangat besar, gak cuma warga yang berdomisili di Perumahan Cemara Hijau tapi juga yang di luar Perumahan Cemara Hijau. Karena kita sebarkan informasinya melalui media sosial," ujarnya.

Novi mengatakan bahwa dirinya berharap agar ke depan acara-acara serupa dapat terus berjalan setiap tahunnya dan lebih meriah lagi. Selain itu ia juga berharap semakin banyak bakat-bakat yang terasah melalui kegiatan ini ke depannya.

"Harapannya semoga ke depan tetap terus berjalan setiap tahunnya, bisa mengasah bakat anak-anak yang mengikuti perlombaan ini, dan juga tentunya bisa mempererat silaturahmi," pungkasnya. (cr14)

Penulis: Rechtin Hani Ritonga
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved