News Video

Santap Salad Ikan Yee Sang, Jadi Tradisi Merayakan Tahun Baru Imlek di Buddhayana Center

Menyantap Yee Sang atau salad ikan adalah sebuah tradisi yang dilakukan dalam merayakan Tahun Baru Imlek.

Santap Salad Ikan Yee Sang, Jadi Tradisi Merayakan Tahun Baru Imlek di Buddhayana Center

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Menyantap Yee Sang atau salad ikan adalah sebuah tradisi yang dilakukan dalam merayakan Tahun Baru Imlek.

Hal itulah yang dilakukan pada Temu Ramah Imlek Keluarga Buddhayana Indonesia (KBI) 2020 yang diselenggarakan di Buddhayana Center, Minggu (9/2/2020).

Dalam kegiatan ini turut hadir berbagai pihak seperti Plt Wali Kota Medan Akhyar, Pembimas Buddha Sumut Budi Sulistyo, Pembimas Buddha Kota Medan Burhan, Ketua Dewan Pimpinan Provinsi Asosiasi Pengusaha Indonesia ( DPP Apindo) Sumut Parlindungan Purba, dan lain sebagainya.

Plt Wali Kota Medan Akhyar mengatakan peran Cap Go Meh beberapa tahun ini juga telah menjadi jembatan pembauran antara budaya dan etnis dalam Bhinneka Tunggal Ika.

Pada momentum tersebut ia juga mengajak umat Tionghoa di Kota Medan untuk terus melakukan transformasi diri untuk menuju masa depan yang lebih baik.

"Kami pemerintah Kota Medan mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek dan merayakan Cap Go Meh. Mari kita melakukan refleksi diri sekaligus evaluasi di tahun yang baik ini. Semoga semuanya tetap berjalan aman, harmonis, semua warga bergembira," katanya.

Para tamu naik ke atas panggung untuk sama-sama mengaduk Yee Sang yang dipimpin oleh satu orang.

Mengaduknya pun dengan membacakan doa dan harapan.

"Yee Sang di sini melambangkan keberagaman. Saya akan berdoa dulu nanti sama-sama diaduk," ucap seorang perempuan yang memimpin kegiatan ini. Ia lalu melanjutkan dengan doa berisi harapan agar tahun depan semakin baik.

Halaman
12
Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: M.Andimaz Kahfi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved