Satu Kiper PSMS Dipanggil Timnas, Sahari Gultom Setuju Rencana Pakai Empat Kiper

Manajemen PSMS Medan berencana melakukan penambahan pemain untuk posisi kiper, Adi Satryo bakal absen berlatih bersama PSMS

Satu Kiper PSMS Dipanggil Timnas, Sahari Gultom Setuju Rencana Pakai Empat Kiper
TRIBUN MEDAN/ILHAM FAZRIR HARAHAP
Para pemain dan kiper PSMS saat mendengar arahan pelatih. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Manajemen PSMS Medan berencana melakukan penambahan pemain untuk posisi kiper. Mengingat satu kiper mereka Adi Satryo bakal absen berlatih bersama PSMS, lantaran dipanggil Timnas U-19 maupun Timnas senior.

Pelatih Kiper PSMS, Sahari Gultom tak menapik dengan wacana manajemen untuk penambahan kiper menjadi empat orang. Namun Gultom menyebut tergantung kepada Manajemen mau atau tidaknya.

"Itu tak masalah ada opsi empat kiper. Tapi balik lagi tergantung manajemen, kalau mereka setuju, ya boleh tambah. Yang peluang untuk empat kiper itu mungkin ada," kata Sahari, Minggu (9/2/2020).

Sejauh ini, sudah ada tiga pemain berposisi kiper. Ada Herlian, Adi Satryo dan Abdul Rohim. Namun, Posisi kiper beberapa waktu lalu hanya diisi oleh satu orang.

Mengingat saat itu, Adi Satryo dipanggil Timnas U-19. Kemudian Abdul Rohim belum resmi bergabung. Kini sudah bergabung semua. Tetapi masih ada satu kiper yang bakal sering absen yakni Adi Satryo akibat dipanggil Timnas menjalani pemusatan latihan.

Secara pribadi, Sahari ada keinginan merekrut satu kiper lagi. Demi menghindari kekosongan posisi kiper. Ia juga sedikit khawatir jika hanya dua kiper yang sering latihan mengalami cedera satu diantaranya.

Kalau saya setuju juga, boleh itu ada penambah kiper jadi empat. Bahaya juga nanti kalau cuma ada dua kiper, terus satu kiper cedera atau akumulasi kartu. Tapi istilahnya bukan kiper keempat yah, tapi empat kiper. Saya enggak mau disebut kiper keempat," jelas Ucok.

Lantas siapa yang bakal dipilih Gultom mengisi posisi kiper lagi? Lelaki yang akrab disapa Ucok ini membeberkan ada kemungkinan nama Bayu Anggaran masuk dalam tim.

Mengingat Bayu selama ini statusnya masih trial. Ia terus berlatih bersama tim Ayam Kinantan walaupun nasibnya belum ditentukan kapan.

"Bayu bisa jadi. Karena dia juga latihan dari awal dan sampai sekarang latihan. Tapi ya belum pasti juga, kita masih melihat situasi lagi ke depannya bagaimana," pungkasnya.

(lam/tribun-medan.com)

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved