Siapa Kiper yang Layak Masuk Tim Utama PSMS? Ini Komentar Pelatih Kiper Sahari Gultom

Tim berjuluk Ayam Kinantan itu resmi memulangkan kembali mantan kiper mereka, Abdul Rohim, setelah diperkenalkan ke publik

Siapa Kiper yang Layak Masuk Tim Utama PSMS? Ini Komentar Pelatih Kiper Sahari Gultom
Istimewa
Pelatih Kiper PSMS Sahari Gultom 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - PSMS Medan telah mendapatkan kiper ketiga mereka untuk mengarungi Liga 2 2020.

Tim berjuluk Ayam Kinantan itu resmi memulangkan kembali mantan kiper mereka, Abdul Rohim, setelah diperkenalkan ke publik pada pekan lalu.

Sebelumnya PSMS sudah mengikat kontrak dua kiper yakni Herlian Arif Laksono dan Kiper muda Muhammad Adi Satryo.

Masuknya Rohim mengisi posisi kiper, bakal menambah persaingan. Siapa yang bakal menjadi pilihan pelatih menjadi kiper utama.

Pelatih kiper PSMS, Sahari Gultom, mengaku tidak ada menganakemaskan ketiganya untuk menjadi kiper utama. Ia menyebut, ketiga harus tetap bersaing mendapatkan tempat utama.

"Ketiga kiper yang sudah dikontrak semuanya memiliki peluang untuk jadi kiper utama. Siapapun yang nantinya main mereka siap dan bisa menerima kepercayaan saya," kata Sahari, Minggu (9/2/2020).

Pria yang juga menjadi bagian di skuat Timnas U-19 ini berpesan kepada ketiga kipernya untuk dapat memberikan kinerja yang baik jika ingin mendapat tempat tim inti di setiap laga PSMS.

"Intinya (jadi kiper utama) mereka harus bisa memberikan yang terbaik selama latihan. Sebab ketiganya memiliki peluang tersebut," tambahnya.

Hanya saja, dari ketiga kiper itu, Gultom menilai Rohim berpeluang jadi kiper utama. Sebab, berkaca dari pengalaman, Rohim lebih tinggi jam terbangnya ketimbang yang lain.

"Rohim banyak pengalamannya bersama PSMS sebelumnya, Herlian juga bagus di Liga 2. Adi Satryo merupakan kiper muda aset PSMS dan Indonesia serta memiliki kemampuan untuk bersaing menjadi kiper utama PSMS," tambahnya.

(lam/tribun-medan.com)

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved