SIDDHI Lantik Pengurus Baru, Optimistis Kembangkan Ekonomi dan SDM Masyarakat Buddha

Sarjana dan Profesional Buddhis Indonesia (SIDDHI) Medan menggelar acara pelantikan pengurus baru periode 2020-2023

SIDDHI Lantik Pengurus Baru, Optimistis Kembangkan Ekonomi dan SDM Masyarakat Buddha
TRIBUN-MEDAN.com/Kartika Sari
Suasana pelantikan organisasi SIDDHI periode 2020-2023 di Rumah SIDDHI, Jalan Setia Jadi No 51, Medan, Minggu (9/2/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sarjana dan Profesional Buddhis Indonesia (SIDDHI) Medan menggelar acara pelantikan pengurus baru periode 2020-2023 di Rumah SIDDHI, Jalan Setia Jadi No 51, Glugur Darat I, Medan, Minggu (9/2/2020).

Pelantikan ini dihadiri oleh beberapa pimpinan agama, diantaranya Kepala Penyelenggara Buddha Kantor Kementerian Agama Kota Medan Pdt Burhan, Majelis Buddhayana Indonesia Sumut Wie Khun, Majelis Buddhayana Indonesia Medan Johny Sia, Sekber Yabuddhi, dan Wanita Buddhist Indonesia Pony.

Ketua Siddhi terpilih, Surya Minata menuturkan bahwa target dari kepengurusan periode ini ingin lebih mengembangkan Sumber Daya Manusia dan Ekonomi.

"Target kami ke depannya lebih mengembangkan PSDM dan Ekonomi. Untuk memberdayakan agar anggota kami ounya kemandirian ekonomi. Kita ingin mengembangkan potensi dari para sarjana dan profesional untuk terus berkarya dan kedepannya kita bisa memajukan ekonomi anggota kami khususnya UKM," ujar Surya.

SIDDHI Medan ini melantik 42 pengurus dari berbagai bidang yaitu Ekonomi, PSDM, Sosial, Medkom, Kerohanian, Humas, dan Keanggotaan.

Kepala Bidang Ekonomi, Johan Ho menuturkan bahwa pengurusan ini diharapkan dapat mengembangkan potensi skill dalam bidang usaha dengan hadirnya Rumah SIDDHI.

"Untuk mengembangkan ekonomi kita buat Rumah SIDDHI. Disini kita ingin datangkan semua keterampilan orang kita kumpulkan. Selama ini ada orang punya skill tapi tidak ada wadah yang menampung, jadi kita sekarang ada dan bersama-sama kita bangun ekonomi di Medan khususnya ekonomi Buddhist," ujarnya.

Senada dengan Johan, Kabid PSDM Satria juga mengungkapkan bahwa potensi sumber daya manusia dari SIDDHI cukup luas dan besar. Untuk meningkatkan hal tersebut, maka dari bidang PSDM akan fokus untuk membuat pelatihan.

"Potensi di SIDDHI ini cukup luas, seperti kita membuat pelatihan memulai bisnis dari nol. Jadi kita mengupas bagaimana pengusaha sukses tersebut merintis usaha dari nol. Selain itu kita ada kegiatan kesehatan dengan mencari topik yang tren," ujarnya.

Satria juga menambahkan bahwa PSDM ini diharapkan mampu mengembangkan potensi para anggota SIDDHI. Ia berharap kedepannya anggota semakin banyak agar pelatihan dapat berjalan optimal.

"Kita ingin tiga tahun kedepan, komunitas pembelajaran ini anggotanya semakin banyak, jadi ketika ada pelatihan akan terisi penuh. Karena tujuan PSDM ini ingin menciptakan komunitas pembelajaran jadi dari kita untuk kita," pungkas Satria.

SIDDHI sendiri merupakan organisasi yang berfokus kepada lulusan perguruan tinggi dan pihak profesional untuk membangun dan berkarya bagi komunitas Buddhis pada khususnya. (cr13)

Penulis: Kartika Sari
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved