BBA Club Tebingtinggi Cari Bibit Atlet PON 2024 Aceh-Sumut

Bagi Berkah Archery (BBA) merupakan satu dari 10 klub panahan yang ada di Kota Tebingtinggi dan melatih sedikitnya 30 orang.

BBA Club Tebingtinggi Cari Bibit Atlet PON 2024 Aceh-Sumut
Dokumentasi BBA Club
Para anggota BBA Club' saat mengikuti even di Tebingtinggi beberapa waktu lalu. 

TRIBUN-MEDAN.com - Bagi Berkah Archery (BBA) merupakan satu dari 10 klub panahan yang ada di Kota Tebingtinggi dan melatih sedikitnya 30 orang yang terdiri dari usia 5 sampai 20 tahun.

Pelatih BBA Klub Dani menyatakan BBA Club' Panahan ini terbuka untuk umum bagi siapa saja yang ingin belajar memanah dan tidak dipungut biaya pendaftaran.

"Sedangkan untuk bulanannya tidak dipatok alias seikhlas hati,"katanya, Senin (10/2/2020).

Ia mengatakan kali pertama bagi yang baru masuk sudah disediakan busur dan mereka yang terdaftar di BBA Club' akan diajarkan teknik dan taktik memanah.

"Selain itu juga kita akan melatih fisik dan mental dari para anak didik yang mengikuti BBA Club' ini," terangnya.

Ia juga tidak menampik bahwa BBA Club' juga merupakan pencari bibit para atlet panahan untuk persiapan PON XI di mana Aceh-Sumut menjadi tuan rumah.

"Ya, dari sekarang kita akan mencari bibit-bibit atlet untuk mengisi cabor panahan pada PON 2024 empat tahun ke depan,"akunya.

Dani mengatakan sampai saat ini BBA Club' sudah memiliki anggota sekitar 30 orang dan sering mengikuti even bergengsi dan memeroleh prestasi yang mumpuni.

"Berkacamata dari hal tersebut, makanya BBA Club' bisa dikatakan sebagai pencari bibit bibit atlet muda yang berkompeten. Karena kita juga melatih fisik dan mental mereka,"terangnya.

Ia berpikir empat tahun merupakan waktu yang cukup untuk mencari bibit atlet panahan yang nantinya bisa dipertandingkan pada PON 2024 dan bisa diupayakan atau dilatih bibit atlet tersebut untuk memeroleh prestasi di ajang yang bergengsi setiap empat tahun sekali.

BBA Club ini, kata Dani didirikan oleh Budiono yang dulunya merupakan seorang perajin panahan asal Tebing Tinggi. "Beliau mendirikan club' ini sejak tahun 2017 dan mulai dari situ, banyak para atlet yang berprestasi,"akunya.

Perlu diketahui, kata Dani, lokasi latihan BBA Club' berada di Villa Pesona Indah Blok C No 15 Tebingtinggi.

(akb/tribun-medan.com)

Penulis: Sofyan akbar
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved