Demo Save Babi

Gerakan Save Babi Berakhir Damai di Kantor DPRD, Massa Batal Geruduk Kantor Gubernur

Gerakan Save Babi Berakhir Damai di Kantor DPRD, Massa Batal Geruduk Kantor Gubernur

Gerakan Save Babi Berakhir Damai di Kantor DPRD, Massa Batal Geruduk Kantor Gubernur
Tribun Medan
Demonstran aksi #SaveBabi membubarkan diri setelah berorasi di DPRD Sumut, Senin (10/2/2020) 

MEDAN-TRIBUN.com, MEDAN - Aksi demo Save Babi yang digelar di depan Kantor DPRD Sumut pada Senin (10/2/2020), berakhir aman. Dari amatan www.tribunmedan.com, para demonstran bubar secara perlahan sejak pukul 12.30 WIB.

Dalam pengamanan saat demo berlangsung, Kapolrestabes Medan Kompol Isir turut hadir. Kompol Isir menyampaikan bahwa demo berjalan damai dan tenang.

"Semuanya aman, kok. Demonya aman dan tenang," ujar Kombes Isir saat disambangi seusai demo.

Para demonstran menyampaikan batal long march ke Kantor Gubernur sebab aspirasi mereka sudah ditanggapi oleh anggota DPRD.

Saat demo digelar, Biasa Simanjuntak beberapa kali mengingatkan bahwa gerakan massa ini merupakan aksi damai Save Babi. Sekain itu, Biasa Simanjuntak bersama rekannya menyampaikan hari kedaulatan babi, yang kemudian disebut sebagai gerakan 102.

Dalam paparan Viktor Silaen, utusan DPRD Sumut menyampaikan beberapa hal sebagai jawaban aspirasi para demonstran. Keseluruhan aspirasi para demonstran ditampung oleh anggota DPRD Sumut.

"Sudah dijawab sama anggota DPRD tadi. Kita merasa senang sebab responnya positif akan gerakan kita ini," ujar seorang peserta yang bersiap pulang.

Usai demo, palang yang dibuat di depan Kantor DPRD segera diambil oleh petugas dan lalu lintas kembali normal. (cr3/medan-tribun.com)

Penulis: Maurits Pardosi
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved