Harga Cabai Rp 100 Ribu Per Kilogram, Bawang Putih Rp 50 Ribu Per Kilogram, Stok Menipis di Jakarta

Stok bawang putih tersebut diperkirakan hanya cukup sampai awal Maret 2019, tidak cukup untuk stok pada bulan Ramadhan.

YouTube Trans TV Official
Nia Ramadhani Pertama Kali Belanja ke Pasar Tradisional, Lihat Ekspresinya saat Beli Cabai 

Cabai tersebut langsung dibeli dari petani di Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan dan dikirim langsung ke Jakarta menggunakan penerbangan yang biayanya pengiriman udara ditanggung negara. Sedangkan bawang putih, diperkirakan hanya cukup sampai awal Maret 2019, tidak cukup untuk stok pada bulan Ramadhan.

TRIBUN-MEDAN.com - Stok bawang putih yang dimiliki badan usaha milik Pemprov DKI, PT Food Station Tjipinang Jaya, tinggal sekitar 1.000 ton.

Stok bawang putih tersebut diperkirakan hanya cukup sampai awal Maret 2019, tidak cukup untuk stok pada bulan Ramadhan.

"Di Food Station ada sekitar 1.000 ton, 38 kontainer. Ini sampai dengan akhir Februari, awal Maret," ujar Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya Arief Prasetyo Adi di Toko Tani Indonesia Center, Jakarta Selatan, Minggu (9/2/2020), yang dikutip dari Kompas.com.

Dengan menipisnya stok bawang putih di PT Food Station Tjipinang Jaya, Arief berharap Kementerian Pertanian (Kementan) segera menerbitkan rekomendasi impor produk holtikultura (RIPH).

Dengan demikian, PT Food Station Tjipinang Jaya bisa mendapat surat persetujuan impor (SPI) dari Kementerian Perdagangan untuk mengimpor bawang putih.

"Memang harus segera diputuskan untuk dikeluarkan RIPH dan SPI dari dari Kemendag," kata Arief.

Arief juga berharap PT Food Station Tjipinang Jaya bisa mendapatkan kloter pertama untuk mengimpor bawang putih pada tahun ini.

PT Food Station Tjipinang Jaya membutuhkan stok bawang putih untuk menstabilkan harga komoditas pangan tersebut di pasar.

"Kami punya stok untuk stabilisasi. Kami meminta didorong dapat batch pertama karena Food Station ini sebagai penyeimbang," ucap Arief.

Halaman
1234
Editor: Abdi Tumanggor
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved