Kombes Sandi Nugroho Ucapkan Syukur Menyelesaikan Pendidikan Doktor Ilmu Hukum

Wajah Sandi Nugroho tampak gembira saat ditemui di Gedung IMTGT Biro Rektor USU Medan, Senin (10/2/2020).

Kombes Sandi Nugroho Ucapkan Syukur Menyelesaikan Pendidikan Doktor Ilmu Hukum
TRIBUN MEDAN/HO
Kombes Pol Dr Sandi Nugroho SIK SH MHum (5 kiri) foto bersama Wagubsu H Musa Rajekshah (kiri), Rektor USU Prof Dr Runtung SH MHum dan para guru besar usai meraih gelar Doktor (S3) bidang ilmu hukum dengan predikat Cumlaude di Biro Rektor USU Medan, Senin (10/02/2020). 

Angkat Disertasi Pemegang Saham Bank Ikut Bertanggung Jawab Dalam Kasus Korporasi

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Wajah Sandi Nugroho tampak gembira saat ditemui di Gedung IMTGT Biro Rektor USU Medan, Senin (10/2/2020).

Sandi Nugroho merupakan polisi berpangkat Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) yang saat ini diamanahkan sebagai Kapolrestabes Surabaya.

Mengenakan jas dan celana hitam Sandi Nugroho terlihat hangat dan penuh akrab menyapa wartawan yang hendak mewawancarainya usai dirinya disidang sejumlah Profesor di USU.

Ya, Sandi Nugroho gembira karena baru saja menyelesaikan studi doktor di Universitas Sumatera Utara (USU) . Ia menyelesaikan pendidikan doktor (S3) bidang ilmu hukum dalam waktu dua tahun enam bulan.

"Alhamdulillah atas ridho Allah SWT, karena izinnya saya bisa menyelesaikan kegiatan ini dan juga karena doa seluruh kolega, rekan-rekan, sahabat, orang tua dan keluarga yang mendukung untuk selesainya program doktor ini," ucap mantan Kapolrestabes Medan ini kepada awak media.

Bagi Sandi, perolehan gelar tertinggi akademik ini merupakan penghargaan yang tidak terlukiskan bagi keluarganya.

"Momentum ini tidak akan terlupakan, dimana kami telah mencapai jenjang akademik paling tinggi pada jenjang pendidikan umum. Dan semuanya ini tidak akan berhasil berkat izin dan berkah dari Allah SWT," ucapnya bersyukur.

Sebelumnya, pada sidang terbuka yang dihadiri langsung oleh Rektor USU Prof Dr Runtung Sitepu SH MHum ini banyak hadir keluarga, kolega, dan sahabat dari Kombes Pol Dr Sandi Nugroho SIK SH M  Hum. Ratusan sivitas akademika juga hadir.

Kombes Pol Dr Sandi Nugroho SIK SH MHum berfoto bersama keluarga dan Tokoh Masyarakat Sumut
Kombes Pol Dr Sandi Nugroho SIK SH MHum berfoto bersama keluarga dan Tokoh Masyarakat Sumut (TRIBUN MEDAN/HO)

Tampak juga hadir sejumlah tokoh dan pejabat, di antaranya Wakil Gubernur Sumatera Utara H Musa Rajekshah, mantan Gubernur Sumut HT Erry Nuradi, Anggota DPD RI DR H Dedi Iskandar Batubara, tokoh pengusaha yang juga Fungsionaris BKM Masjid Agung Medan H Yuslin Siregar dan H Indra Utama, H Syaf Lubis serta lainnya.

Halaman
123
Editor: Ismail
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved