Meriahnya Pesta “Bona Taon Panguan Pomparan Ni Tuan Sogar Manurung” di Kota Medan

Acara itu dihadiri ratusan jemaat dan menjadi momen melepas rindu, sekaligus membangun rasa kekeluargaan.

Meriahnya Pesta “Bona Taon Panguan Pomparan Ni Tuan Sogar Manurung” di Kota Medan
Dok. Humas Pemkot Medan
Kemeriahan Pesta Bona Taon di Kota Medan 

TRIBUN-MEDAN.com - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution diwakili Kadis Tenaga Kerja Kota Medan Hanalore Simanjuntak menghadiri Pesta Partangiangan Bona Taon Panguan Pomparan Ni Tuan Sogar Manurung Robot Boruna Medan Sekitarnya.

Acara itu digelar di Permata Griya Jalan Pelajar Medan, Minggu (9/2/2020). Seluruh jajaran Pemerintah (Pemkot) Medan menyambut baik digelarnya acara tersebut.

Acara itu merupakan wujud rasa syukur atas berkat dan rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa, terutama kepada seluruh keturunan Manurung Tuan Sogar. 

Pesta Bona Taon berlangsung meriah dan penuh suka cita. Acara dihadiri ratusan jemaat dan menjadi momen melepas rindu, sekaligus membangun  rasa kekeluargaan.

Oleh karena itu, Hannalore mengajak seluruh peserta yang hadir untuk terus mensyukuri nikmat Sang Pencipta.

“Pesta Bona Taon ini bukanlah perayaan seremonial semata, tetapi harus dimaknai sungguh-sungguh sebagai momentum untuk selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dalam setiap keadaan,” kata Hanalore dalam keterangan tertulis.

Ia juga mengingatkan, semua harus bersiap melakukan berbagai perubahan lebih baik ke depannya, terutama bagaimana bisa ikut berkontribusi dalam pembangunan Pemkot Medan.

“Mari kita semua yang hadir dalam acara ini untuk turut mengambil peran dalam pembangunan di Kota Medan,” ujar Hanalore.

Dukung Yok Bikin Cantik Medan

Hanalore juga mengajak masyarakat untuk ikut mendukung gerakan, Yok, Bikin Cantik Medan yang kini tengah digelorakan Pemkot Medan.

Caranya, imbuh dia, adalah tidak membuang sampah sembarangan dan menyediakan tempat sampah di depan rumah masing-masing.

“Saya mengajak seluruh jemaat yang hadir untuk senantiasa memperkokoh kerukunan kehidupan dengan penuh toleransi, saling menghargai, menghormati, dan mengasihi antarsesama,” kata Hanalore.

Ia melanjutkan, hal itu karena Medan merupakan kota multikultural yang terdiri dari berbagai suku dan agama.

Pesta Bona Taon turut dihadiri berbagi tokoh, seperti Ketua Pomparan Ni Tuan Sogar Manurung Dohot Boruna, Ketua Pomparan Ni Tuan Sogar Manurung Dohot Boruna AR Manurung, dan Ketua Patambar Medan James Manurung.

Penulis: penulis.kilaskgmedia
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved