Pelatih Timnas Futsal Kensuke Takahashi Cicipi Mie Aceh di Sela Pro Futsal League

Pemusatan Pelatihan Tim Nasional (timnas) futsal Indonesia di Jakarta dihentikan untuk sementara waktu.

Pelatih Timnas Futsal Kensuke Takahashi Cicipi Mie Aceh di Sela Pro Futsal League
Tribun Medan/Chandra Simarmata
Pelatih tim nasional (timnas) futsal Indonesia asal negeri sakura Jepang, Kensuke Takahashi. 

TRIBUN-MEDAN.com - Tertundanya gelaran AFC Futsal Championship 2020 akibat mewabahnya virus corona berimbas pada dihentikannya Pemusatan Pelatihan Tim Nasional (timnas) futsal Indonesia di Jakarta untuk sementara waktu. Padahal seharusnya ajang AFC Futsal 2020 akan digelar pada 26 Februari - 8 Maret mendatang di Ashgabat, Turkmenistan.

Memanfaatkan pelatnas futsal yang tengah libur, pelatih timnas Indonesia, Kensuke Takahashi pun turut hadir memantau laga pekan keempat Pro Futsal League (PFL) 2020 di Medan. Di tribun penonton Pelatih asal negeri sakura Jepang ini tampak memantau laga yang digar selama dua hari, Sabtu-Minggu, 8-9 Februari di Gedung Serbaguna Pemprov Sumut.

Kensuke mengatakan dirinya hadir untuk memantau para pemain timnas yang kembali membela timnya masing-masing. Selain itu, dirinya juga ingin melihat kualitas pemain lainnya. Jika dia melihat ada pemain berbakat lain yang potensial juga berpeluang memperkuat tim nasional futsal Indonesia nantinya.

"Kita juga melihat para pemain timnas juga. Selain itu apabila ada pemain baru yang mungkin ada potensi untuk masuk juga. Ya termasuk tim putri juga saya ingin lihat performa mereka," ujarnya saat ditemui Tribun Medan.

Lebih lanjut kata Kensuke, dirinya cukup senang bisa ke Medan apalagi Medan juga terkenal dengan wisata kulinernya. Karena itu disela tugasnya memantau para pemain, dirinya juga menyempatkan menikmati makanan khas yang terkenal di kota Medan seperti durian dan mie Aceh. "Salah satunya saya makan mie Aceh," ungkapnya.

Lebih lanjut Kensuke juga mengaku cukup kagum melihat antusiasme para penonton dalam mendukung tim terkhususnya tim tuan rumah Bank Sumut FC. Dia pun cukup senang bisa berkunjung sekaligus bisa mencicipi rasa beraneka ragam kuliner di kota Medan.

"Sangat luar biasa ya apalagi melihat para penonton juga banyak datang menyaksikan liga profesional futsal. Saya rasa ini luar biasa," tutupnya.

(cha/tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved