Pengurus Fahmi Ummi Kota Medan Periode 2020-2025 Resmi Dilantik

Pemkot Medan berharap, PC Fahmi Ummi dapat mendukung program pembangunan yang sedang berlangsung.

Pengurus Fahmi Ummi Kota Medan Periode 2020-2025 Resmi Dilantik
DOK. Humas Pemerintah Kota Medan
Pelantikan Pengurus Cabang Forum Silaturahmi Ummi Muslimah Indonesia Kota Medan periode 2020-2025, di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumatera Utara, Sabtu (8/2/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution diwakili Kabag Agama Setdako Medan Adlan, menghadiri prosesi pelantikan Pengurus Cabang (PC) Forum Silaturahmi Ummi Muslimah Indonesia (Fahmi Ummi) Kota Medan periode 2020-2025.

Pelantikan diselenggarakan di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumatera Utara, Sabtu (8/2/2020).

Sebanyak 15 PC Fahmi Ummi yang resmi dilantik merupakan PC tingkat kecamatan. Mereka berasal dari Kecamatan Medan Perjuangan, Medan Barat, Medan Timur, Medan Denai, dan Medan Tembung.

Selain itu, terdapat juga dari Kecamatan Medan Polonia, Medan Area, Medan Petisah, Medan Selayang, Medan Amplas, Medan Sunggal, Medan Helvetia, Medan Deli, Medan Marelan, dan Medan Labuhan. 

Dalam sambutannya, Adlan mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan tersebut.

“Kami harap Fahmi Ummi dapat berkontribusi mendukung dan menyukseskan program pembangunan Kota Medan, salah satunya membuat cantik Medan,” kata Adlan, seperti dalam keterangan tertulisnya.

Adlan juga berpesan agar Fahmi Ummi dapat memberi manfaat bagi siapa saja melalui inovasi dan kreativitas yang dimiliki.

“Rasullulah SAW pernah bersabda, sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain. Mari berbuat kebaikan,” kata Adlan.

Sementara itu, Plt Ketua TP PKK Kota Medan Nurul Khairani Akhyar Nasution yang juga hadir pada kesempatan tersebut berharap agar Fahmi Ummi dapat bersilaturahmi dan bersinergi dengan PKK Kota Medan.

“Kaum ibu memiliki peran strategis dalam mendukung majunya peradaban kota, dan bertanggung jawab mendidik generasi penerus agar menjadi insan yang ber-akhlakul karimah,” kata Nurul.

Tags
Fahmi Ummi
Penulis: Inadha Rahma Nidya
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved